Lurah Gurabesi Lantik RT/RW yang Baru

0
2829

Pengambilan Sumpah Ketua RT/RW Kelurahan Gurabeai Kepala Distrik Jayapura Utara.

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Sebanyak 8 Ketua Rukun Warga(RW) dan 39 Ketua Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Gurabesi  periode 2018-2021 dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kelurahan Gurabesi Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (17/03/2018).

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano  dalam arahanya yang disampaikan Kepala Distrik Jayapura Selatan  Adam Rumbiak, mengatakan bahwa jabatan yang diemban merupakan suatu kepercayaan yang diberikan  warga, sehingga harus secara maksimal menjalankan tugas dan tangungjawab tersebut dalam pelayanan kepada masyarakat.

” Ini bukan tugas yang gampang, dan jangan disepelehkan. Konsekwensi sebagai Ketua RT dan RW apabila tidak menjalankan tugas itu ada, sehingga harus bertanggungjawab dengan tugas yang diberikan,”harapnya.

Dikatakan, seluruh aktifitas di lingkungan masyarakat menjadi tangungjawab Ketua RT dan RW sebagai ujung tombak Pemeritah Kota Jayapura yang ada ditengah masyarakat.

” Jika ada peristiwa yang terjadi, permasalahan, pembangunan, Ketua RT dan RW merupakan orang pertama yang bertangungjawab disitu. jadi tangugjawab Bapak dan Ibu kedepan sangat berat,” terangnya.

Papua dihadapkan dengan Pemilihan Gubernur  sehingga nantinya akan dilajukan pemutahiran data, untuk itu semua Ketua RT dan RW harus memiliki data kependudukan warga di lingkungan masing – masing,

“Ini RT dan RW punya tangungjawab itu untuk pemutahiran data,”ucapnya.

Sementar Kepala Kelurahan Gurabesi Richard Nahumury mengatakan, pemilihan ketua RT  yang dilantik ini di pilih sesuai prosedur  berdasarkan asas kekeluargaan dan musyawarah sementara pemilihan Ketua RW berdasarkan Peraturan Daerah.

Proses Pemilihan Ketua RT dan RW pada Kelurahan Gurabesi ini  telah dilakukan sejak 19 Ferbuari hingga 14 Maret 2018 yang kemudian dilantik untuk melanjukan tugas pada periode 2018 – 2021.

” Pelantikan dilakukan agar tidak ada kekosongan jabatan Ketua RT dan RW sekaligus guna melaksanakan tugas pelaksanaan pembangunan serta  pembinaan kemasyarakatan ” ujarnya.

Dirinya  memberikan apresiasi kepada Ketua RT dan RW yang lama atas kerjasama dalam menjalankan tugas selama tiga tahun dan selamat untuk Ketua RT dan RW yang baru di lantik dan siap menjalankan tugas yang di emban.[moza/sony]