Pelayanan Buruk, Kelurahan Yobe Bakal Dapat Teguran Keras

1778

Caption : Wakil Walikota Jayapura Rustan Saru bersama warga yang menunggu pelayanan di depan Kantor Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Jum’at (27/04/2018). Foto : (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM menyesal atas pelayanan yang dilakukan oleh pegawai Kelurahan Yobe distrik Abepura.   Hal ini disampaikan dalam sidak yang dilakukan, Jum’at (27/04/2018).

Orang nomor dua di Pemerintah Kota Jayapura ini melakukan sidak di kelurahan Yobe tepat pukul 09.00 WIT. Ia melihat sama sekali tidak ada aktifitas pelayanan,  bahkan pagar kantor tersebut masih tertutup,  sementra masyarakat sudah ada yang datang  untuk mengurus  surat – surat.

“Saua menyesalkan kurangnya  disiplin kerja dilingkungan kelurahan Yobe yang seharusnya wajib melakukan pelayanan bagi masyarakat pada pukul 07.00 WIT,” tegas Rustan kepada wartawan disela-sela Sidak.

Melihat kondisi itu, Rustan langsung memanggil Kepala Kelurahan Yobe beserta seluruh aparatur di kelurahan untuk menjelaskan alasan keterlambatan pelayanan yang dilakukan.

“Kami sangat sesalkan  kepada kelurahan Yobe  dan seluruh petugasnya. Kenapa di tutup, ada apa…? .hari Senin kita akan panggil semua aparat di sini,” tegas Rustan.

Menurut Rustan, perlu dilakukan teguran keras bagi Aparatur dilingkungan Kelurahan Yobe  bila perlu dikenakan sanksi baik teguran maupun secara adminstrasi.

“Ini bisa dikenakan sanksi karena tugas pelayanan yang dilakukan telah merugikan masyarakat yang datang untuk mengurus dokumen, namun kantor tertutup. Kita akan berikan teguran keras bila perlu kita akan lakukan suatu perubahan terhadap kelurahan ini,” tegasnya.

Dikatakan, kondisi seperti ini sudah melanggar komitmen Pemerintah Kota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu perlu ada ditindak dan peringatan yang keras kepada siapapun aparatur sipil Negara yang tidak menjalankan tugas pemerintahan.

“ini melanggar komitmen kita dan Pak Walikota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa ada ulur waktu. Ini sudah melanggar komitmen dan kami sangat sesalkan sekali,” ujarnya. [moza/loy]