Pemkot Jayapura Berangkatkan 30 Pendeta ke Israel

1335

Caption : Foto Bersama Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano beserta Para Pendeta yang akan berziarah ke Israel. Foto : (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano  MM melepas secara resmi  rombongan  Ziarah Hamba Tuhan  Ke Tanah Perjanjian (Mesir, Palestina, Israel dan Yordania) di Mainholl Kantor Walikota Jayapura, Sabtu (28/04/2018).

Acara Pelepasan ini diawali dengan Refleksi yang disampaikan Wakil Ketua BP Sinode GKI di Tanah Papua, yang juga sebagai Ketua Tim Ziarah,  Pdt. Hiskia Rollo untuk memperlihatkan jati diri.

Ketua Persekutuan Gereja – Gereja Se- Kota Jayapura berharap para hamba Tuhan yang akan berziarah bisa mengikuti semua aturan yang ada dan berharap ada dampak dan perubahan yang dihasilkan dari ziarah ini.

“Saya berharap semua yang berangkat selalu mengikuti aturan di sana dan setelah kembali dapat memberikan manfaat bagi umat Tuhan yang ada,” harapnya.

Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Carlos Mano memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Jayapura yang memberikan perhatian dan kesempatan bagi para hamba Tuhan untuk melakukan ziarah ke Israel dan beberapa negara lainnya.

” ini akan memberikan semangat kepada mereka untuk terlibat didalam pembangunan di Kota ini, memberikan aspirasi, sehingga apa yang dikhotbahkan tidak hanya dibaca, tapi mereka sudah melihat  tanah perjanjian,” ucapnya.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan, program ini merupakan rasa terimakasih dirinya kepada para Pendeta, uztad yang selalu berdoa untuk Kota Jayapura yang aman dan damai serta membina umat dalam prilaku hidup besama dalam meningkatkan kerukunan dan toleransi antar unat beragama serta senantiasa menghimbau kepada para umat untuk mendukung pemerintah kota.

“Saya harapkan program ini akan terus berjalan selama lima tahun kedepan dan saya akan titip peogram ini bagi pengganti saya karena dengan program ini ada hasil yang sangat luarbiasa setelah mereka pergi ketanah sucu masing-masing,”ungkapnya.[moza/loy]