Perayaan1 Muharam, Walikota Ajak Jamaah Jaga Toleransi

546
Jalan santai Tahun Baru 1440 H di Kota Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, majelis taklim 11 masjid se Kotaraja yang tergabung dalam Badan Kontak Masjid dan Musholla (BKMM) se-Kotaraja  mengelar jalan santai bersama.

Jalan santai yang diikuti ribuan jamaah dari 11 masjid ini dilepas oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM di halaman Kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Papua Kotaraja, Selasa (11/09/2018).

Sebelum melepas peserta jalan santai, Walikota berpesan kepada umat muslim untuk senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama, serta tetap mendukung program pemerintah.

“Marilah kita menjaga toleransi hidup antar umat beragama di Kota Jayapura yang telah terbina dengan baik serta mendukung program-program pemerintah dengan menjaga kebersihan lingkungan,” pesannya.

Ketua Panitia Pelakaana, Ninie Surya menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai syiar Agama Islam, serta selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

“Dengan sedikit mengeluh, sedikit mengomel dan banyak bersyukur,” ucapnya.

Sementara, Ketua Majelis Taklim gabungan 11 Masjid se-kotaraja, Hj. Suwarni Harar menuturkan,  hal itu merupakan kegiatan rutin dan disuport penuh oleh BKMM (Badan Kontak Majelis dan Musolah) Se – Kotaraja.

“Kami berharap kedepan ada donatur yang mau membantu kami,” ujarnya.

Dalam perayaan ini, lanjutnya, juga dilakukan penjualan atau bazaar kue-kue ataupun makanan lain dari perwakilan masjid yang ada.

Sebelumnya, dalam memperingati Tahun Baru Islam tersebut, panitia telah melaksanakan beberapa kegiatan, diataranya, lomba azan, tartil qur’an, hafalan surat pendek serta lomba kultum.

“Tujuan kita menumbuhkan kreaktifitas anak dan sambutannya luar biasa,” tutupnya.[moza]