PKK Kota Jayapura Diharapkan Program Prioritas Dimaksimalkan

745

JAYAPURA, PapuaSatu.com –Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Senin (26/3/2018) pagi, menggelar Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKk Kota Jayapura Tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh Penggerak PKK dari tingkat Distrik, Kelurahan dan Kampung.

Selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, berharap agar terus memaksimalkan dan menggalakkan program prioritas PKK seperti Dasawisma dan Posyandu yang harus digalakan, termasuk kebersihan dapat diimplementasikan di tingkat Kampung , distrik dan Kota.

Caption  Foto : bersama Walikota Jayapura bersama Ketua dan Pengurs PKK Kota Jayapura, Ketua Bhanyakari Cabang Polres Jayapura Kota serta Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1701. (Moza/PapuaSatu.com)

“Peran Dasawisma harus  jalan termasuk program kebersihan, digalakkan di setiap tingkat distrik Kelurahan dan Kampung. Disana  di poskan dana pembersihan wilayah dan melibatkan PKK organisasi profesi organisasi perempuan karang taruna di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Bahkan Tomi Mano menginstruksikan kepada seluruh kepala distrik untuk mendukung program PKK  melalui penganggaran yang sesuai dalam menunjang program yang  PKK di tingkat distrik secara baik, termasuk para OPD yang dapat mendukung program – program PKK.

“Perlu adanya pembinaan yang dimulai dari dalam keluarga sehingga menghasilkan keluarga yang baik, keluarga yang sehat keluarga yang mempunyai gizi, dan keluarga yang berkualitas. Bila ini berjalan maka kota Jayapura akan maju dan berkembang karena pembinaan mulai dari dasar PKK,” paparnya.

Dikatakannya, keluarga mempunyai peranan yang paling besar dalam proses pembangunan dan keluarga, sehingga harus dijadikan sebagai tolak ukur kesejahteraan rakyat. “semuanya harus kita mulai dari keluarga,” tekan Tomi Mano.

Caption : Suasana Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKk Kota Jayapura Tahun 2018. (Moza/PapuaSatu.com)

Ketua Tim Penggerakan PKK Kota Jayapura Kristhina Mano,  mengatakan, untuk tahun 2018 PKK Kota Jayapura memiliki program prioritas yaitu peningkatan pelayanan Pos Yandu serta penigkatan peran Dasawisma di kelurahan kampung yang ada di Kota Jayapura termasuk kebersihan yang menjadi usukan dari Ketua Pembina PKK Kota Jayapura.

“Hari ini kita akan bahas program proiritas kerja kami, baik ditingkat Kota, Distrik, Kelurahan dan kampung. Dasawisma dan pusyandu  menjadi program unggulan kita yang bisa diimplementasikan di  majelis talim, persekutuan kaum wanita . kegiatan juga sama , baik kerohanian, kesehatan dan kemasyarakatan,” kata Kristhina.

Kepada semua Ketua PKK Kelurahan Distrik dan kampung yang hadir, dirinya berarap dapat bersama – sama  melaksanakan kegiatan yang sudah digariskan  baik  program dari pusat  yang tercantum di dalam 10 Program PKK tetapi juga wajib membantu pemerintah  Kota Jayapura  yang mana bertujuan untuk  mensejahterakan keluarga – keluarga yang ada di Kota Jayapura.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pera Kepala Distrik, Kepala Kelurahan dan kepala Kampung yang telah membanntu program PKK  dimana tim penggerak PPK perlu juga  diberikan dana yang cukup  guna mendukung  pelaksanaan program kerja PKK.  “Dengan kehadiran hari ini telah menunjukan komitmen terhadap program kerja yang akan dilaksanakan,”ujarnya. [moza]