Polres  Berkomitmen Berantas Penyakit Masyarakat

0
408

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas  bersama Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

JAYAPURA. PapuaSatu.com –Jajaran Polres Jayapura Kota berkomitmen mengambil langkah tegas dalam  memberantas penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Jayapura Kota.

Penegasan ini disampaikan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas  saat melaunching SMS Brokes Kamtibmas  bekerjasama dengan PT. Telkom di halaman Mapolres Jayapura Kota, Senin (19/03/2018).

Menurut Gustaf, Kepolisian Resort Jayapura kota terus  konsisten dalam upayah pemberantasan penyakit masyarakat yang juda merupakan upayah untuk menekan angka  kriminalitas yang cukup tinggi di Kota Jayapura. Bahkan pihaknya tidak segan- segan melakukan tindakan keras dalam penegakan hukum.

“Kami akan mengambil tindakan tegas. bahkan melumpuhkan, jika ada ancaman  bagi anggota saat melakukan penindakan, tegasnya

Dikatakan, beberapa kasul menonjol diantaranya perjudian yang terus menjadi perhatian  polres jayapura kota. “yang menonjol saat ini di antaranya perjudian, Kami berupaya untuk menekan angka ini ada 74 orang yang ditahan khusus untuk judi saja,” terangnya.

Selain judi, penjualan  miras  ilegal juga menjadi perhatian Polres Jayapura Kota yang akan bergandengan tangan bersama Pemerintah Kota melakukan operasi secara rutin maupun khusus terhadap penjualan  miras ilegal dan juga orang yang mabuk di tempat umum.

“Kami memberikan sangsi  pidana ringan dengan hukuman maksimal penahanan 90 hari. dan  yang tidak memiliki izin usaha sudah ada undang-undang perdagangan yang mengaturagar guns memberikan Efek Jera,”terangnya.

Kasus curanmor  juga  mendapat perhatian serius  Polres Jayapura Kota  yang telah mengungkap 23 kasus serta  21  tersangka  dengan jumlah barang bukti 49 unit motor roda. Sementara untuk khusus narkoba Polres Jayapura telah mengungkap 20 kasus dengan 23  tersangka  dan total seluruh barang bukti khusus ganja dalam 2 bulan  terakhir sebanyak 9,7 kg.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano  memberikan apresiasi atas langkah -langkah yang diambil oleh Polres Jayapura Kota dalam menegakan  Kamtibmas di Kota Jayapura termasuk mengseriusi beberapa kasus yang menonjol si kota jayapura baik pembunuhan, penjambretan, coranmor dan penjambretan.

” Saya mendukung penuh Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres untuk tembak ditempat. ini sudah sangat meresahkan ibu -ibu dan anak – anak sekolah dan seluruh warga kota jayapura dan saya akan mendukung penuh,” ujar Walikota.

Dikatakan, Dirinya bersama Dandim dan Kapolres telah berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kota jayapura dan masyarakat juga harus ikut menjaga kemanan  kota.

” Ini rumah kita bersama, ini honai kita bersama, dan ini rumah besar kita. mari kita hidup saling menghormati  dan menghargai sesama warga indonesia di kota jayapura,”pungkasnya. [moza/sony]