Puluhan Ketua RT/RW Kelurahan Awiyo Buka Rekening Baru

3851
?

Caption Foto : Para Ketua RT dan RW Kelurahan Awiyo saat dilayani dalam pembuatan Buku Rekening oleh Petugas Bank Papua di Kantor Kelurahan Awiyo, Rabu (18/04/2018). (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura membut Buku Rekening baru secara bersama-sama di Kantor Kelurahan Awiyo, Rabu (18/04/2018).

Kepala Kelurahan Awiyo Rein Rumkabu mengatakan, Pelayanan Pembuatan Rekening tercatat sebanyak 58  Ketua RT dan 17 Ketua RW ini dilakukan di Kelurahan Awiyo dengan mendatangkan petugas dari Bank Papu untuk mempermudah pelayanan.

Pembuatan Buku Rekening Bagi Para Ketua RT dan RW ini  mengingat kedepannya  semua pembayaran intensif bagi Ketua RT dan RW harus melalui Kekening  sesuai dengan  kebijakan pemerintah Kota Jayapura.

“Pembuatan Buku rekening ini sesuai dengan kebijakan pimpinan  bahwa kedepan pembayaran intensif RT/RW melalui rekening, Oleh karena itu Kami Undang RT/RW sekaligus dengan pihak Bank Papua untuk melakukan eksekusi atau pelayanan di Kantor Kelurahan,” kata Rein.

Mengenai pendataan Penduduk yang dilakukan RT /RW jelang pilkada, Rein menyampaikan pihaknya telah melakukan pendataan calon pemilih di masing-masing RT dan telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan KPU telah mengirim kembali data tersebut untk di Koroscek oleh RT/RW guna  nantinya akan diserahkan kembali ke KPU dan untuk Kelurahan Awiyo terdapat  20.300 DPS dan memiliki 29 Tempat Pemungutan Suara(TPS).

“data pemili sementara yang dari RT/RW sudah dikembalikan dari KPU. Ini sekarang lagi di kroscek oleh RT/RW lagi kira-kira kalau memang ada penambahan akan ditambahkan namun kalau tidak ada berarti itu data falid yang dieksekusi nanti untuk diturnkan oleh KPU menjadi daftar pemilih tetap,”ujarnya. [moza/loy]