Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Door to Door System

0
606

Caption : Anggota Bhabinkamtibmas Koya Timur, Bripka Sutanto saat bertemu dengan warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas di Jl.Baring-baring Kelurahan Koya Timur Distrik Muara, pada Sabtu (19/3/2018) pagi. Foto : Humas/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Anggota Bhabinkamtibmas Koya Timur-Kota Jayapura, Bripka Sutanto langsung melakukan kunjungan langsung dari Pintu ke  Pintu (Door TO Door System) kepada warga binaanya di Jl.Baring-baring Kelurahan Koya Timur Distrik Muara, pada Sabtu (19/3/2018) pagi.

Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya dalam mengedepankan sekaligus merangkul masyarakat dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hokum Polres Jayapura, khusus wilayah hokum Polsek Muara Tami.

“Saya datang ke kampong jl Baring-baring ini karena jumlah penduduknya mencapai 25 Kepala Keluarga (KK) dan mayoritas berasal masyarakat Pegunungan. Saya ke sana bertemu dengan pak Panus Lengka selaku warga yang dituang di daerah tersebut dan di sana saya sampaikan pesan-pesan untuk menjaga lingkungan secara aman dan damai,” kata Bripka Sutanto, Minggu (18/3/2018).

Ia menjelaskan, setiap melakukan kunjungan di rumah-rumah, masyarakat selalu menyambutnya dengan baik, sehingga pada kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas guna menjaga dan memlihara situasi kamtibmas didaerah tersebut agar selalu aman kondusif.

Namun apabila muncul gangguan kamtibmas agar warga setempat dapat langsung menghubungi Sutanto sebagai Bhabinkamtibmas (Sambil membagikan Kartu Bhabinkamtibmas) atau dapat langsung melaporkannya ke Mapolsek Muara Tami.

Bukan hanya itu, Bripka Sutanto menghimbau kepada masing-masing warga setiap kunjungannya agar dalam menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 warga tidak mudah terhasut dengan segala bentuk informasi tidak jelas sumbernya yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran kamtibmas. [humas/loy]