Terima WTP Walikota Akan Pertahankan Kinerja Pemkot

552

Caption : Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano bersama para Bupati  yang menerima opini WTP. Foto : Moza/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano MM berkomitmen akan mempertahankan kinerja Pemerintah Kota dalam sisi pengelolaan keuangan untuk ke depan yang lebih baik.

Penegasan ini disampaikan Walikota Jayapura menyusul Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Jayapura Tahun Anggaran 2017  meraih opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Papua, pada Rabu (9/5/2018).

Pencapaian ini merupakan kali ke lima yang diraih oleh pemerintah Kota Jayapura dalam dua periode kepemimpinan Walikota Benhur Tomi Mano.

“ Sudah lima kali kita dapat WTP atas hasil kinerja pemerintah dalam hal keuangan. Untuk itu ke depan kami akan terus memberikan yang terbaik dalam kinerja  daerah ke depan,” tegas Walikota  di Balai kota Jayapura.

Dikatakannya, pencapaian  opini  wajar tanpa pengecualian dari BPK ini tidak terlepas dari hasil kerja TIM WTP yang dibentuk pemerintah Kota Jayapura dalam pengelolaan tata keuangan daerah yang baik , bersih, akuntabel dan trasparan.

“Saya telah membuat tim WTP kota yang  bekerja semaksimal mungkin. Terimakasih buat tim WTP kota yang telah bekerja keras,” tuturnya.

Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mempertangungjawabkan hasil kerjanya  baik dari penganggaran hingga pertangungjawaban  sehingga semua dapat dilaporkan secara baik dan lengakap serta trasparan. “kita akan memperbaik kedepan yang lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat kota jayapura,” pungkasnya.

Delapan daerah yang mendapat predikat WTP yaitu , Kota Jajapura, Kabupaten Jayapura , Merauke, Asmat, Nabire, Mimika, Jayawijaya dan kepulauan Yapen.  Sementara 6 daerah mendapat WDP  masing – masing Kabupaten Keerom,  Lani Jaya, Yalimo, Intan Jaya, Pegunungan Bintang  serta Sipiori. [moza/loy]