Walikota Jayapura Komitmen Pertahankan Predikat Tertinggi LPPD

304

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pemerintah Provinsi Papua memberikan penghargaan kepada pemerintah kota Jayapura yang mendapat predikat tertinggi dalam pengelolaan Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) 2016 di Provinsi Papua.

Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tommy Mano, MM mengatakan untuk mempertahankan predikat tertinggi yang sudah di raih, harus dilakukan lelang jabatan OPD agar pilih pemimpin yang loyal dan punya ide tinggi dan dedikasi tinggi serta mau melayani masyarakat dengan sepenuh hatinya sehingga kinerja akan baik.

“Jadi, kedepan pihak kita akan pertahankan kinerja untuk tetap menjadi lebih baik lagi, saya mulai siap melakukan lelang jabatan pimpinan OPD,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Rabun (8/2/2018).

Dikatakan, kunci utama dalam meraih predikat tertinggi pengelolaan LPPD 216 itu kepala daerah harus memiliki kinerja tinggi pasti bawahan atau para staf pasti ikut apa yang menjadi kemauan pimpinannya.

“Kalau kinerja pimpinan itu tinggi pasti staf – staf bawahan kita ikuti apa yang di mau supaya kita dapat meningkatkan kinerja kita yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar BTM.

Diharapkan kepada pimpinan OPD – OPD kita mari tingkatkan kinerja dalam melayani masyarakat di Kota Jayapura ini. “Kita ada berikan reward kepada pimpinan OPD maka mungkin dengan tepukan diatas pundak itu merupakan pujian bagi mereka (pimpinan OPD) untuk melakukan tugas kerja mereka sesuai dengan tupoksi yang diberikan,” jelasnya.

Selain kota Jayapura, masih ada enam kabupaten yang mendapat penghargaan karena mendapat predikat terbaik dengan nilai sangat tinggi diantaranya, Kabupaten Mimika, Merauke, Kabupaten Kepulauan Yapen, Biak Numfor, Jayawijaya dan Kabupaten Keerom.

Untuk predikat nilai tinggi ada delapan kabupaten masing – masing, Kabupaten Jayapura, Yalimo, Asmat, Waropen, Tolikara, pegunungan Bintang, Boven Digoel dan Mappi.

Sementara Kabupaten yang meriah predikat nilai sedang, Kabupaten Intan Jaya, Mamberamo Tengah, Nabire, Nduga, Lanny Jaya, Supiori, Dogiyai, Sarmi, Mamberamo Raya, Puncak Jaya, Yahukimo, Deiyai dan Paniai. [piet/loy]