Walikota Serahkan Bantuan kepada UKM dan UMKM di Kota Jayapura

618
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Wakil Walikota, Anggota DPDR Kota serta para penerima manfaat
Caption : Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Wakil Walikota, Anggota DPDR Kota serta para penerima manfaat. Foto : Moza/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan dan bahan baku kepada Masyarakat, berupa bantuan tempat pelayanan koperasi, bantuan peralatan dan bahan bakuserta modal usaha saat meresmikan Pasar Kelapa Dua Entrop,  Rabu (15/08/2018).

Kepada penerima manfaat, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano berpesan agar jangan melihat besarnya bantuan. Namun bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah dalam meningkatkan ekonomi keluarga. “apa yang kita berikan ini nilainya sangat kecil  tapi itulah wujud perhatian  pemerintah kepada rakyatnyam,” tutur Walikota.

Dikatakan, pihaknya akan terus memberikan bantuan – bantuan kepada masyarakat untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan  mastyarakat di Kota Jayapura.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura Robert Awi menyampaikan maksud dari pemberian bantuan peralatan dan bahan baku diberikan kepada masyarakat, pelaku usaha  untuk meningkatkan pendapatan serta kualitas dan kwantitas barang yang dihasilkan  untuk menimbuhkan dan meningkatkan daya saing  serta produktifitas para pelaku usaha yang ada di Kota Jayapura.

Untuk Bantuan peralatan berupa tempat pelayanan koperasi sebanyak 2 unit, peralatan dan sembako diserahkan kepada 30 koperasi, untuk bantuan modal usaha diserahkan kepada 10 koperasi ada di 10 kampung  dengan besaran anggaran masing – masing 40 juta rupiah.

Kemudian bantuan sanggar  serta  Bantuan peralatan berupa diberikan kepada 31 kelompok usaha UKM (Usaha Kecil Menengah)  dan Plaku usaha mikro kecil sebanyak 431 UMKM (Usaha Mikro kecil dan menengah). Bantuan peralatan dan terealisir melalui DPA SKPD Disperindag Koperasi Dan UKM Kota Jayapura Tahun 2018. [moza]