Warga Kota Jayapura Kini Dipermudah Pelayanan Suket Pengganti E-KTP

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano saat mengunjungi Stan Distrik Jayapura Selatan
Caption : Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano saat mengunjungi Stan Distrik Jayapura Selatan. Foto : Moza/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Sebagai salah satu peserta dalam pameran dan Expos hasil pencapaian pembangunan Kota Jayapura, Distrik Jayapura Selatan┬ámenampilkan berbagai inovasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Distrik Jayapura Selatan H. Jayakusuma, SE. MM menyampaikan, dalam Pameran dan Expos Hasil Pembangunan Kota Jayapura, pihaknya menyajikan sejumlah hasil pelaksanaan kegiatan pada tahun 2018 dari kelurahan dan kampung yang ada di Distrik Jayapura Selatan.

Untuk Kampung Tobati dan Kayo Pulau pameran foto pembangunan dari dana desa yang dikelola di Kampung, sementara untuk distrik ditampilkan kegiatan pemberdayaan Distrik dan Kelurahan Kampung melalui Dana DP2K.

Salah satu prodak unggulan Distrik yang ditampilkan adalah Program Suket ( Surat Keterangan e-KTP ) yang selama ini dicatat secara manual namun lewat sitem suket cukup dengan mengetik nama warga langsung secara otomat dapat di print sebagai surat keterangan pengganti e-KTP.

” ada unggulan kami yang kami tampilkan disini adalah suket yang kita ciptakan untuk memudahkan pelayanan surat keterangan pengganti e-KTP bagi warga. ini adalah yang menonjol yang kita tampilkan di sini” ujarnya kepada wartawan, Minggu (12/08/2018).

Selain memamerkan semua kegiatan dan program kerja, stan Distrik Jayapura Selatan juga menediakan Kuis bagi para pengunjung tentang seputar Kegiatan Distrik dengan menyediakan sejumlah hadiah menarik. [moza/loy]