PGBP Wilayah Beam Gelar Pernikahan, Pembaptisan, dan Pengukuhan Panitia Raker

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua Wilayah Beam menyelenggarakan tiga kegiatan yakni Pernikahan, Pembaptisan, dan  Pengukuhan Panitia Rapat Kerja Departemen Pemuda Baptis Papua.

Ketua Wilayah Beam Naman Wenda menjelaskan terkait kegiatan yang diselenggarakan oleh PGBP ini merupakan program Wilayah setiap Tahun.

“Kegiatan ini harus dilakukan karena setiap jiwa itu perlu diselamatkan sebab itu tugas utama dan mulia yang diamanatkan  oleh Yesus Kristus kepada para Gembala untuk menyebar kabar Keselamatan dari Yerusalem sampai ke ujung bumi Papua,”  jelas Ketua Wilayah kepada PapuaSatu.com (16/11/2020).

Menurutnya mereka yang mengambil keputusan dalam tiga agenda PGBP tahun ini  Pemberkatan Nikah 7 pasangan dan Pembaptisan 38 orang.

Ia kegiatan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 13-16 November 2020 itu ada 38 orang dibaptis dan ada 7 pasangan dapat diberkati.

Maman Wenda mengatakan bahwa, ada tiga program besar yang akan kami laksanakan dalam bulan depan di Wilayah ini Beam.

” Ada tiga program besar lagi datang kepada warga Baptis Wilayah Beam yaitu yang pertama Pernikahan, Pembaptisan sekaligus pengukuhan, peresmian kantor Wilayah Beam, serta kegiatan Raker ke IV Departemen Pemuda Baptis Papua pada bulan Desember di Wilayah Beam,” kata Namen.

Pihaknya meminta dukungan Doa, kepada semua  intelektual Beam, Kader Baptis untuk Mendukung sukseskan kegiatan yang direncanakan tersebut.

Sementara itu bendahara wilayah Beam, Danus Wenda menyampaikan banyak terimkasih kepada semua pihak yang terlibat.

“saya sampaikan terimakasih kepada Ketua Depatemen Penginjilan, kepala Sekolah Bahasa Daerah di Makki, pengurus Depatemen Pemuda, kader intelaktual Baptis Beam dan semua warga Baptos wilayah Beam  yang sudah hadir dalam kegiatan pada tahun ini,” ungkap Bendahara.

Sekretaris Depatemen Pemuda Baptis Papua Akia Yas Wenda Juga sebagai ketua Panitia Raker Pemuda Baptis Papua dalam sambutannya pun, Menyampaikan Terimakasih kepada Warga dan Pemuda Baptis Papua lebih kahus lima wilayah tuan rumah, Wilayah Makki, Yigipalu, Gupura, Oragi, dan Beam telah memberikan tanggung jawab untuk sukseskan kegiatan raker pemuda Baptis Papua.

“Departemen Pemuda Baptis Papua Mempunya empat agenda Tahunan yang dilksanakan di setiap wilayah secara rolin yaitu Hut dan Natal, Seminar, KKR, Doa Pemuda Baptis Sedunia, dan Raker. Dari kegiatan ini dengan jumlah wilayah banyak sehingga di bagi dalam satu kegiatan lima wilayah menjadi tuan rumah dan itu terus dilakukan sampai pada bulan ini dilakukan raker yang terakhir,” kata Akia.

Kata Akia juga bahwa dalam bulan besok aja dilakukan Natal dan Hut Pemuda Baptis Papua di Wilayah Karu.

Dalam menyongsong kegiatan PBGP tahun ini, diawali dengan seminar Pembekalan panitia berlangsung selama tiga jam oleh departemen pemuda dan Rapat Panitia yang didalamnya membahas program kerja Panitia Pemuda Baptis Papua dengan Tujuan Pemuda Baptis Bangkit, Mandiri, dan Bersinar di Wilayah Pelayanan Baptis dan Tanah Papua untuk Menjadi Berkat. [miki]