Curi Motor di Doyo Baru, Seorang Pemuda Terancam 7 Tahun Penjara

Barang bukti sepeda motor yang dicuri seorang pemuda berinisial AM di kawasan Doyo Baru

SENTANI, PapuaSatu.com – Seorang pemuda pengangguran berinisial AM (16) diringkus aparat Polres Jayapura, setelah mencuri sepeda motor Honda CRF dengan Nomor Polisi PA2101JF.

AM dilaporkan melakukan pencurian sepeda motor tersebut di lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggalnya di kawasan Doyo Baru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, 18 Oktober 2020.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Macbon mengungkapkan bahwa tersangka AM ditangkapnya tidak lama setelah dilaporkan oleh pemilik sepeda motor Honda CRF tersebut.

“Telah diamankan pada tanggal 18 Oktober 2020 sekitar pukul 04.00 WIT, pelaku berinisial AM (16) yang masih tergolong anak dibawah umur,” ungkap Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Sigit Purwanto saat menggelar pers release di Mapolres Jayapura, Sabtu (31/10/20).

Pelaku yang mengakui sudah dua kali melakukan tindak pidana Curanmor tersebut, selalu memanfaatkan kelengahan pemiliki sepeda motor, yang meninggalkan sepeda motornya dalam keadaan kunci kontak masih tergantung di sepeda motor.

“Tersangka AM ini sudah dua kali melakukan tindak pidan pencurian dengan maksud untuk dipakai sendiri,” jelas Kapolres.

Kepada AM, aparat penyidik Polres Jayapura menjerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5 KHUP dengan ancaman penjara selama 7 tahun.[yat]