Gapura Minta Pemprov Perhatikan Rumah Warga

577

Ketua Gerkan Pemuda Jayapura (Gapura), Jack Puraro, S.Pd, M.Si

SENTANI, PapuaSatu.com  – Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kabupaten Jayapura meminta supaya Pemerintah Provinsi Papua dapat memperhatikan rumah-rumah warga di sekitar pembangunan venue dan stadion utama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 mendatang.

“Apalah artinya fasilitas olahraga yang mewah tapi pemukiman warga sekitar dengan rumah yang tidak tertata rapi dan kurang serasi turut menghadirkan pemandangan yang tidak elok,” ujar Ketua Gapura, Jack Puraro, S.Pd, M.Si kepada PapuaSatu.com di Sentani.

Dirinya menandaskan, Pemerintah Provinsi Papua seharusnya dapat melihat dan memperbaiki rumah-rumah warga sekitar pembangunan fasilitas penunjang pelaksanaan PON XX Tahun 2020 mendatang, agar keserasian dan keindahan memberi nuansa yang elegan bagi setiap orang yang akan datang di saat PON XX tersebut berlangsung.

Dikatakan, pelaksanaan PON XX Tahun 2020 mendatang merupakan  moment besar berskala nasional yang akan dihadiri oleh petinggi-petinggi negara ini serta tamu-tamu dari luar negeri sehingga perlu adanya rumah-rumah layak dapat dibangun bagi warga di sekitar fasilitas PON.

“Kami juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Papua terkait kesiapan pembangunan fasilitas PON 2010. Namun ada hal yang tidak boleh dilupakan pemerintah yaitu bagaimana dengan yang ada di sekitar area PON, paling tidak harus ada pembenahan mulai dari perumahan,” ungkap Ketua Gapura.

Sebab pada tahun 2010, lanjut Puraro, Kampung Harapan akan menjadi destinasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Dimana semua orang dari seluruh Indonesi akan ada di sana, secara tidak langsung kondisi masyarakat setempat menjadi cerminan atau ikon bagi Pemerintah Provinsi Papua.

Menurutnya, jika Pemrintah Papua ingin membenahi perumahan warga di Kampung Harapan dan sekitarnya maka Gapura sebagai sebuah wadah pemuda di Kabupaten Jayapura dapat memberikan dukungan untuk membenahi perumahan warga.(piet/aj)