Hindari Drop Out, IPMDT Beri Pembekalan 32 Mahasiswa Baru

0
218
Caption : Suasana saat kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Oleh IPMDT di Jayapura, Sabtu (16/11/2019) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com
Caption : Suasana saat kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Oleh IPMDT di Jayapura, Sabtu (16/11/2019) siang. Foto : Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com

JAYAPUARA, PapuaSatu.com – Antisipasi terjadinya drop out (do),  Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Tiom (IPMDT) Kabupaten Lanny Jaya memberikan pembekalan dan pengenalan proses perkuliahan kepada mahasiswa baru yang berada di Kota Study Jayapura.

Perwakilan Kaka Senior Pelajar dan Mahasiswa Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Vincen Jigibalom mengatakan, walaupun adik-adik mahasiswa ini masuk kuliah di kampus yang berbobot seperti Uncen dan USTJ, tapi nilai IPK belum memenuhi target, itu sama saja sia-sia dan  dampaknya akan DO.

“Untuk mendapatkan nilai IPK yang baik tentunya harus ada pembekalan-pembekalan seperti saat ini yang sedang kita lakukan , agar adik-adik ini bisa tahu langkah antisipasinya,’’Ucap Vincen Jigibalom usai memberikan materi kepada Pelajar Dan Mahasiswa Baru pada acara penerimaan Mahasiswa baru di Jayapuara, Sabtu (16/11/2109) siang.

Vincen mengatakan, untuk mendapatkan nilai IPK yang baik itu harus di mulai dari diri sendiri tanpa harus mengharapkan orang lain. Oleh karenanya melalui momen ini dirinya memberikan meteri terkait langkah-langkah atau cara-cara mencapai IPK minimal di atas 2,60.

“Jadi kalau adik-adik bisa dapat nilai IPK di atas 2,60 itu berarti semester dua mereka bisa kontrak beberapa mata kuliah, trus mereka tidak ketinggalan lagi di semester tiga dan untuk semester tiga itu minimal mereka bisa dapat IPK di atas 2,80 atau bila perlu di tiga koma. Karena dengan nilai ini akan menunjukkan bahwa mahasiswa bersangkutan itu terlihat berbobot,” ujarnya

Lanjutannya, karena dengan nilai seperti ini tentunya akan sangan mepermuda  mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai harapan.

“Saya harap materi yang suda saya sampaikan pada momen ini, semoga adik-adik mahasiswa ini bisa menerapkanya dalam dunia kampusnya masing-masing sesuai jurusan yang di geluti,” harapnya.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Tiom Kota Study Jayapura, Asmin Jigibalom mengatakan kegiatan pembekalan terhadap para mahasiswa ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan.

Ia berharap melaluia kegiatan ini semoga dapat mengejar target perkuliahannya sesuai harapan.

“Untuk Tahun in kita lakukan pembekalan 32 orang mahasiwa baru. Kami berharap dengan pembekalan yang Kita berikan ini bisa membentuk Karakter yang baik dalam menggapai cita-cita di dalam proses perkuliahan guna selesai tepat waktu,”pungkasnya.[tinus/sony]