Otniel Deda : Terima Kasih KPU

579

Caption foto : Bupati dan Wakil Bupati Tepilih Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Wakil Bupati Jayapura Girri Wijayantoro.(Piet/PapuaSatu.com)

SENTANI,PapuaSatu.com – Tim Koalisi Jayapura Baru Jilid II mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Papua selaku penyelenggara KPU Kabupaten Jayapura, yang sudah berupaya menyelesaikan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jayapura dan juga kepada masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan serta doa kemenangan kepada pasangan calon Mathius Awoitauw dan Giri Wijantorotoro (Mario).

Demikian ucapan itu disampaikan salah seorang Anggota Tim Koalisi Jayapura Baru Jilid II dari Partai Hanura, Otniel Deda usai mengikuti proses rapat pleno enetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Jayapura yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua selaku KPU Kabupaten Jayapura, di Kantor KPU Provinsi Papua, Jalan Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Kamis (26/10).

Menurut Otniel, terpilihnya dan ditetapkannya pasangan Mario sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura tidak luput dari upaya semua pihak.

“Untuk itu, kami mewakili tim Koalisi Jayapura Baru Jilid II ucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Papua yang sudah berupaya menyelesaikan proses Pilkada ini,” ucapnya.

“Saya juga ucapkan terimakasih atas dedikasi serta dukungan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jayapura, para pendukung dan juga tim sehingga membuahkan kemenangan Mario,” sambungnya.

Tak lupa juga Otniel menyampaikan terimakasih atas upaya pemerintah, kepolisian dan TNI yang sudah menjaga ketertiban dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Harapan kami, Semoga semua pihak bisa tunduk pada aturan dan hasil yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi, dengan tidak membuat gerakan tambahan dalam memberikan pemahaman yang salah kepada masyarakat. Sebab, proses demokrasi Kabupaten Jayapura telah selesai,” harapnya.

Terlepas dari jabatannya, dia sebagai warga Kota Sentani menilai, masyarakat Kabupaten Jayapura sudah sangat paham dengan proses demokrasi.

“Untuk itu, apabila nanti ada isu-isu yang tidak dikeluarkan oleh lembaga resmih, saya yakin masyarakat tidak akan terprovokasi,” tegasnya.

Terkait dengan waktu pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Jayapura, Otniel meminta masyarakat untuk dapat bersabar.

“Karena setelah penetapan bupati terpilih ini, masih ada beberapa proses yang akan dilakukan pengajuan Surat Keputusan (SK) ke DPRD Kabupaten Jayapura, Gubernur Provinsi Papua dan Kemendagri untuk keputusan selanjutnya,” jelasnya.

Senada dengan hak itu ditempat yang sama, Herlin Beatrix Monim, mewakili Partai NasDem Provinsi Papua menyampaikan rasa syukurnya atas pertolongan Tuhan sehingga proses penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayapura oleh KPU Provinsi Papua bisa berjalan dengan baik.

“Harapan kami, apa yang telah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilanjutkan dengan penetapan hari ini (kemarin) memberikan satu kepastian kepada masyarakat bahwa Kabupaten Jayapura sebentar lagi akan memiliki Bupati,” katanya.

Ia percaya, masyarakat Kabupaten Jayapura akan terus menjaga keamanan dan kebersamaan. Walaupun proses Pilkada ini memakan waktu yang lama, masyarakat mampu menjaga situasi dan kondisi kemananan diwilayah mereka masing-masing.

“Sehingga saya percaya, sampai dilantiknya Mathius-Giri, situasi dan keamanan akan terus terjaga,” paparnya.

Ia juga mengutarakan bahwa pihaknya akan merangkul semua baik lawan maupun kawan untuk bersama-sama, bergandengan tangan membangun Kabupaten Jayapura.

“Karena pembangun Kabupaten Jayapura, diperlukan kebersamaan. Sehingga sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh KPU, kami akan merangkul semua pihak terlebih lawan kami untuk membangun Kabupaten Jayapura kearah yang lebih baik,” tukasnya. (piet/ahmadj)