Pemerintah Kabupaten Jayapura Akan Salurkan Bantuan Produksi bagi Peternak Ikan

218
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw didampingi asisten I A. Rahman Basri saat memanen ikan di kolam ikan milik warga kampung di Distrik Ebungfau, Selasa (19/5)
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw didampingi asisten I A. Rahman Basri saat memanen ikan di kolam ikan milik warga kampung di Distrik Ebungfau, Selasa (19/5)

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw SE, M.Si tetap mengharapkan sektor usaha perikanan air tawar di Danau Sentani tetap berkembang di tengah adanya pandemi covid-19 saat ini.

“Pemerintah tetap mendorong usaha sektor perikanan agar tetap berproduksi selama pandemi covid-19 ini,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Selasa (19/5).

Kata Bupati, bahwa telah diinstruksikan kepada instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura untuk mengambil upaya-upaya atau langkah-langkah terkait dengan dukungan untuk peternak ikan, agar tetap bertahan di tengah adanya pandemiĀ  covid-19 ini.

“Saya sudah perintahkan kepada kepala dinas Perikanan dan Kelautan supaya Bagaimana caranya agar sektor perikanan ini tetap berproduksi,” katanya.

Sementara itu kepala dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Ir. Rudi Saragih mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bantuan produksi untuk para peternak ikan yang ada di danau Sentani selama adanya pandemi covid 19 ini agar mereka tetap berkembang. Dia mengakui akibat pandemi covid 19 ini saat ini telah terjadi kelangkaan pakan ikanĀ  juga mengalami peningkatan harga sehingga menjadi kesulitan tersendiri bagi para peternak ikan di danau Sentani.

“Nanti kami akan menyiapkan Bantuan pakannya pembibitannya supaya mereka tetap berproduksi dan ini sudah sesuai dengan arahan Bupati Jayapura,” ungkapnya.[yat]