Dandim 1702/Jayawijaya Hadiri Panen Padi Perdana Di Tanah Misi Kimbim Wamena

36

WAMENA, PapuaSatu.com – Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H menghadiri syukuran panen padi perdana di tanah misi di lokasi persawahan Paroki-Kimbim Jl. Lintas Wamena-Tiom Distrik Assologaima Kab. Jayawijaya,  Kamis (25/08/2022).

Menurut Letkol Con Athenius Murio, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur sekaligus apresiasi atas hasil pertanian yang di motori oleh Pastor Jumperdunan Manik, OFM Cap Gereja Katholik ST. Stefanus Kimbim-Wo’ogi dengan menggerakkan para Jemaat Gereja.

Oleh karena itu, dirinya selaku Dandim 1702/Jayawijaya siapa bersinergi dan mendukung proram pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

“Saya selaku Dandim 1702/Jyw selalu mendukung kegiatan ini, dikarenakan menyangkut ketahanan pangan masyarakat daerah ini, saya juga berharap agar membuka kembali lahan untuk menanam padi karena akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucap Dandim.

Sementara itu Pastor Jumperdunan Manik dalam sambutannya mengatakan pada hari ini bisa hadir untuk mensyukuri keberhasilan panen perdana padi yang ditanam di Distrik Assologaima.

“Saya sangat berbahagia atas apa yang telah kita capai bersama-sama ini tidak lepas dari bantuan serta dukungan Bapak Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang telah memberikan bimbingan serta arahan terhadap kami sehingga kita dapat memetik hasil yang memuaskan dalam kegiatan panen padi perdana Distrik Assologaima,” ujarnya.

Kegiatan panen perdana juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya, Pasi Ops Kodim 1702/Jwy, Pasi Ter Kodim 1702/Jwy, Danramil Kimbim, Kapolsek Kimbim, para Pastor serta Jemaat Gereja Katholik ST. Stefanus Kimbim-Wo’ogi. [redaksi]