Kodim 1707/Merauke Gelar Acara Purna Tugas Paskibraka 2022

45

MERAUKE, PapuaSatu.com – Kodim 1707/Merauke menggelar acara Purna Tugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab. Merauke Tahun 2022 bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Selasa (23/08/2022).

Pjs. Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Budi Saputra menyampaikan bahwa sebagai Pasukan Paskibra dilatih tidak hanya untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada saat upacara HUT RI saja, tetapi juga dilatih untuk selalu semangat, disiplin, bisa memimpin dan juga bisa dipimpin.

Dia menjelaskan, berbagai pelatihan yang sudah didapat dari pelatih jangan sampai luntur, harus selalu diingat dan bisa dipraktekkan di sekolah masing-masing baik itu kepribadian, jiwa korsa, sikap dan kepemimpinan serta latihan baris berbaris.

“Saya mewakili pak Dandim 1707/Merauke atas nama Kodim 1707/Merauke mengucapkan terimakasih banyak kepada semua Paskibraka Kab. Merauke yang telah menunjukkan semangat dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Pjs. Kasdim 1707/Merauke.

Sementara dalam kesan dan pesan Paskibraka Kab. Merauke Tahun 2022 yang disampaikan oleh Saudari Eva Setyawati mengatakan bahwa bisa menjadi seorang Paskibraka Kab. Merauke merupakan kebanggan dan kehormatan tersendiri bagi seluruh Paskibraka.

“Bisa bergabung dengan Paskibra adalah cita-cita kami, kami merasa bangga dan terhormat karena cita-cita kami untuk menjadi Paskibra dapat terwujud dan alhamdulillah kami semua bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar,” ucap Eva Setyawati dengan nada semangat.

“Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kab. Merauke yang sudah memberikan peluang dan kesempatan untuk menjadi Paskibraka, pihak Sekolah yang telah memberikan ijin dan para orang tua yang selalu mendukung dan mensuport serta para pelatih yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya dalam membimbing kami mulai dari calon Paskibraka hingga menjadi Paskibraka yang bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tambah Eva Setyawati dengan wajah gembira. [redaksi]