Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil Biak Utara Sosialisasikan Wasbang Kepada Siswa SMA

57

BIAK UTARA, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1708-02/BU Sertu Abrauw memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Biak Utara, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Senin (22/08/2022).

Sertu Abrauw menjelaskan materi yang diberikan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air. Sekaligus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

Diakui bahwa betapa pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat nasionalisme.

“Para pelajar harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga . jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian,” tekan Babinsa.

Diharapkan materi yang diterima, dapat diaplikasikan oleh para Siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di kampung tempat mereka tinggal. [redaksi]