Polsek KPL Jayapura Gagalkan Penyelundupan 35 Botol Miras Tak Bertuan

0
278
Caption : 45 Botol Miras jenis Whisky Robinson tak bertuan saat diamankan di Mapolsek KPL Jayapura, Selasa (14/01/2020).
Caption : 45 Botol Miras jenis Whisky Robinson tak bertuan saat diamankan di Mapolsek KPL Jayapura, Selasa (14/01/2020).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura berhasil menggagalkan penyelundupan Miras yang akan dikirim ke kabupaten Mamberamo Raya melalui Pelabuhan Laut Jayapura, pada Selasa (14/01/2020) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd saat dikonfirmasi melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romory, membenarkan adanya penyelndupan tersebut.

“Ya benar, ada 35 Botol miras tak bertuan jenis Wiskhy Robinson di pelabuhan konvensional lama Jayapura. Kami temukan ini berdasarkan hasil patroli di pelabuhan tadi pagi,” kata Iptu Enis.

Ia menjelaskan, awal Kapal Perintis KM Cantika Lestari – 77 sedang melakukan embarkasi penumpang.  Saat itu,  Wakapolsek KPL Iptu H. Ahmad bersama personil melaksanakan patroli dan pengamanan.

Dari lokasi kejadian, anggota  mencurigai sebuah tas yang ditinggalin pemiliknya sehingga langsung melakukan pemeriksaan. “Ternyata dalam tas berisikan minuman keras jenis wiskhy robinson,” jelas Iptu Ahmad.

Menurut Iptu Ahman, dari hasil pemantauan bahwa pemiliknya merupakan colon penumpang Kapal Perintis KM Cantika Lestari – 77 dengan tujuan Mamberamo Raya.

“Untuk barang bukti telah diamankan di Mapolsek KPL Jayapura sedangkan pemiliknya tidak tidak berada di lokasi dan telah mengetahui keberadaan pihak kepolisian. [loy]