Wujudkan Tertib Berlalulintas, Polsek Abepura Gelar Sosialisasi Bagi Pelajar

0
408
Caption : Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerard Duwith, S.IK saat mengenakan helm di kepala salah satu siswa SMA N 1 Abepura kota Jayapura, Senin (20/1/2020) siang
Caption : Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerard Duwith, S.IK saat mengenakan helm di kepala salah satu siswa SMA N 1 Abepura kota Jayapura, Senin (20/1/2020) siang

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam mewujudkan tertib berlalulintas, khususnya bagi pengendara motor dan pengendara empat, Polisi Sektor (Polsek) Abepura menggelar sosialis keselamatan berlalulintas bagi para siswa SMA N 1 Abepura kota Jayapura.

Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerard Duwith, S.IK, mengatakan para siswa ini tidak hanya diingatkan untuk tertib berlalu lintas di jalan raya, tetapi yang lebih penting lagi adalah tidak ngebut di tikungan ketika hendak menggunakan kendaraan roda dua (motor) maupun mobil.

“Jadi itu kami ingatkan juga untuk selalu menggunakan kendaraan di jalan raya harus memakai helm yang berstandar SNI, helm sangat penting digunakan dalam berkendaraan, karena akan melindungi kepala ketika terjadi kecelakaan lalu lintas,” Ucap Kapolsek Clief di Abepura, Senin (20/1/2020) siang.

Lanjutnya,  kegiatan yang dilaksanakan oleh Abepura Motor Support (AMS) sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para siswa yang ada di sekolah-sekolah, untuk mengetahui tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat penting dalam memberikan sosialisasi dan kampanye tentang tertib berlalu lintas dan kamtibmas kepada para siswa yang ada di sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Dirinya berharap  dengan adanya sosialisasi dan kampanye ini para siswa bisa lebih tertib berlalu lintas di jalan raya dan ikut bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.[nus]