Jabatan Wakapolda, Irwasda dan Karo OPS Diserahterimakan

2704

JAYAPURA,  PapuaSatu.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua,  Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar kini resmi mendapatkan ‘pasangan’ barunya dalam memimpin jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Papua di awal tahun 2018.

Irwasda Polda Papua, Drs. Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat Irwasda Polda Papua, kini dilantik dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Papua menggantikan pejabat lama, Brigjen Pol Agus Rianto dan kini dalam jabatan barunya diangkat sebagai Karo Tekkom Dik  Tik Polri.

Selain Wakapolda Papua,  Kombes Pol Mulyadi kaharni diangkat dalam jabatan baru sebatan baru sebagai Irwasda Polda Papua menggantikan jabaran lama, Kombes Pol Drs. Yakobus Marzuki dan Kombes Pol Gatot Hariwibowo dilantik sebagai Karo Ops Polda Papua.

Serah terimajabatan ini dipimpin langsung Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.  Boy Rafli Amar dengan dihadiri seluruh pejabatan utama Polda Papua,  para Kapolres dan  pengurus Bhayangkari serta PNS Polda Papua, pada Jum’at (12/1/2018) siang.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan tindaklanjut dari keputusan Kapolri Nomor : KEP/4/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua menyampaikan Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri Nomor : KEP/4/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“ Serahterima jabatan ini di lingkungan Polda Papua sebagai bukti bahwa Polda Papua tidaklah statis,  melainkan terus berkembang sejalan dengan pembangunan dan perkembangan masyarakat di daerah ini,” katanya.

Pergantian jabatan, menurut Boy,  akan bertambahanya tantangan tugas yang akan dihadapi, terutama berbagai permasalahan di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya. “Apabila tidak diantisipasi dengan baik maka akan bermuara pada gangguan keamanan dan ketertiban,” katanya.

Menurutnya, saat ini Papua  akan berlangsungnya Pemilukada Gubernur dan wakil gubernur serta Pemilukada di 7 Kabupaten, yang kini tengah memasuki tahap pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua serta bakal calon bupati dan wakil bupati.

Untuk itu Boy berharap kepada pejabat yang baru dan juga kepada pejabat di lingkungan Polda Papua serta para Kapolres untuk tetap menjaga keamanan agar  pelaksanaan pemilukada bisa berjalan dengan baik.

“ Saya minta semua para pejabat di Polda Papua dan jajaranya terus melakukan langkah-langkah konsolidasi guna meningkatkan kinerja dan tanggung jawab sebagai pejabat. Termasuk kepada pejabat yang baru dapat meningkatkan kerjanya,”  tekannya. [loy]