Polda Papua Rayakan HKGB ke 65

533

Caption Foto : Suasana Perayaan HKGB ke 65 yang berlangsung Aula Elsama Numbery SPN Jayapura-Kota Jayapura,  Sabtu (21/10/2017) pagi. (Nius/PapuaSatu.com)                                                        

JAYAPURA,  PapuaSatu.com –   Kepolisian Daerah Papua merayakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke – 65 di Aula Elsama Numbery SPN Jayapura-Kota Jayapura,  Sabtu (21/10/2017) pagi.

Kegiatan bertemakan “Bhayangkari yang mandiri dan kreatif siap mendukung polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kerangka NKRI” ini dibuka langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar.

Hadir dalam kegiatan tersebut  yakni,  Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Agus Rianto, Para Pejabat Utama Polda Papua, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua Para Kapolres beserta pengurus Bhayangkari cabang daerah dan Kepala Bank BNI Jayapura.

Dalam sambutannya Bhayangkari Pusat yang dibacakan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Ira Boy Rafli Amar mengatakan, di usia ke 65 tahun organisasi Bhayangkari telah melewati sejarahnya yang cukup panjang, yang dimulai sejak pembentukan zaman kemerdekaan negara Republik Indonesia sampai dengan era reformasi dan demokrasi saat.

Menurut Ny. Ira sebagai organisasi perempuan Indonesia dengan jumlah anggota yang tersebar di seluruh Indonesia Bhayangkari telah terdaftar sebagai organisasi massa di departemen departemen dalam negeri Bhayangkari yang memiliki anggota di seluruh Indonesia dengan potensi dan talenta kreativitasnya menjalankan semua program kerjanya sesuai dengan asas Pancasila dan tentunya sesuai dengan visi dan misi yang dalam anggaran dasar dan rumah tangga.

“Dalam usia yang matang ini yang matang ini setiap anggota menyelaraskan diri dengan Sisi menjadikan Bhayangkari yang mandiri dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri,” katanya.

Dikatakannya, segala kegiatan dalam rangka menjalankan misinya harus dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia penggunaan dana yang efisien, memajukan organisasi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu, Ny Ira berharap bahwa dnegan visi tersebut akan mewujudkan tujuan organisasi yaitu, membantu dan mensukseskan tugas Polri dalam menjalankan misinya sebagai alat negara  penegak hukum pembimbing pelindung dan pengayom masyarakat.

“  Membantu galeri dalam meningkatkan dan memelihara kesejahteraan keluarga Polri dan meningkatkan peranan wanita Indonesia di segala bidang kehidupan bermasyarakat  berbangsa bernegara,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa,  sejalan dengan program polri saat ini yang mengesankan sikap profesional modern dan terpercaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan juga untuk mencapai tujuan Bhayangkari itu sendiri/

Untuk itu, eringatan ke 65 tahun Hari Kesatuan gerak Bhayangkari tahun 2017 ini diwujudkan dalam tema Bhayangkari yang mandiri dan kreatif siap mendukung Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. (nius)