PSBS Biak Dampingi Persiwa Lolos 16 Besar Liga 2

1553
Skuad PSBS Biak ketika hendak menghadapi Persbul Buol di stadion Gelora Sidoarja, akhir pekan kemarin. (Heinz/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Tim sepak bola asal kota panas PSBS Biak berhasil mengalahkan Persbul Buol dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga 2 gojek traveloka. Dengan kemenangan ini tim julukan “Napi Bongkar” lolos ke 16 besar liga tahu 2017 mendampingi juara grup 8, Persiwa wamena.

Keberhasilan ini tentu menjadi sukacita mendapat bagi anak-anak karang Panas yang sebelumnya hanya menargetkan bertahan di Liga 2.

“Kebetulan kita punya target ini memang selain bertahan di Liga 2 kita lolos ke 16 besar,” kata Il Capitano PSBS, Patrias Rumere kepada  via ponselnya, tadi malam.

Menurutnya, dengan skuad yang tergolong seadanya, tim PSBS mampu memberikan yang terbaik selama bertanding.”Ini tentu kita berupaya memberikan yang terbaik dengan kondisi yang ada saat ini, memang materi pemain kita terdiri dari anak-anak di Biak termasuk beberapa teman dari Jayapura,”imbuh Patrias.

Sempat menelan kekalahan dari Persiwa Wamena, membuat tim asal Biak ini tertekan, namun komitmen untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Biak membuat pada partai terakhir berhasil mengandaskan perlawanan Persbul Buol dan menjadi runner up grup 8 dan melangka ke babak 16 besar.

Di 16 besar, PSBS sudah ditunggu oleh Kalteng Putra, Semeru FC serta Persebaya atau Martapura FC.”Kita sudah ditunggu oleh Kalteng Putra, Semeru FC dan Persebaya atau Martapura FC,”ujarnya. (Heinz/Nius)