Ratusan Peserta Ikut Shooting Competition Dantamal Cup Tahun 2017

407
Suasana Shooting Competition Dantamal Cup Tahun 2017 yang diikuti ratusan atlet penembak di Kota Jayapura, Selasa (19/9/2017). (mad/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com- Dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut 10 September serta menyambut HUT TNI ke-72 yang jatuh ditanggal 5 Oktober mendatang. Lantamal X Jayapura menggelar Shooting Competition Dantamal Cup Tahun 2017 yang diikuti ratusan atlet penembak di Kota Jayapura, Selasa (19/9/2017)

Dalam kompetisi menembak yang berlangsung dihadiri Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, Kasdam XVII Cenderawasih Herman Asaribab, Wakapolda Papua Brigjen Agus Rianto dan Petinggi TNI/Polri serta Forkompinda Papua dan Kota Jayapura.

Dalam sambutan Komandan Lantamal X Laksamana Pertama TNI Heru Kusmanto yang membuka Kompetisi Menembak mengatakan kompetisi tersebut dilakukan sebab masih sangat jarang digelarnya kompetisi menembak diKota Jayapura, padahal antusias cabang olahraga menembak sangat digemari dikalangan TNI/Polri, Masyarakat dan Pemerintah.

“kita sengaja buat lomba menembak lantaran selama ini jarang sekali dibuat lomba-lomba seperti ini padahal kalau dilihat banyak sekali peminatnya baik dari TNI/Polri dan Kalangan Swasta sehingga kedepannya kita bakal buat kegiatan serupa,”pungkas Heru.

Heru mengakui kompetisi menembak juga digelar untuk melatih setiap prajurit maupun pecinta menembak dalam mengeluarkan potensi yang dimiliki, selain itu untuk mengukur pembinaan klub-klub menembak yang ada di Kota Jayapura.

“kalau kegiatan seperti ini kita rutin laksanakan maka disinilah kita dapat mengasah para perajurit kita dalam mengunakan senjata serta dapat merangsang petensi yang dimiliki para perajurit yang ada,”tegasnya. (mad/nius)