Sambut Hut Kota Sentani, KNPI Bakal Gelar Berbagai Lomba

529

SENTANI, PapuaSatu.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Sentani Kabupaten Jayapura, yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2018 mendatang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Sentani bakal menggelar berbagai perlombaan.

“Kami lakukan kegiatan bukan hanya sebagai ajang lomba dan pertandingan, akan tetapi  dapat memupuk rasa ke kompakkan dan kebersamaan serta persaudaraan dalam membangun daerahnya,” kata Ketua KNPI Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura Jerry Suebu,  Kamis (1/2/2018).

Ia menegaskan,  perlombaan yang dilakukan sudah melakukan kerjasama dengan Kepala Distrik Sentani. “Panitianya sudah dibentuk dan pendaftaran lomba telah dibuka sejak 31 Januari hingga 8 februari kedepan,” katanya.

Adapun lomba yang akan digelar yakni, Bola volly putra/putri, lomba suling tambur dam juga tarian Tradisonal lainnya.  “Lomba ini kami buka secara umum dan terbuka bagi siapa saja, terlebih khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura,” paparnya.

Jeri  mengatakan, lomba Volly dan  dan Lomba Suling serta  Tarian Tradisonal ini dilakukan mengingat kepengurusan KNP baru dibentuk. Namun yang terpenting bagaimana  mengembangkan talenta muda/mudi kabupaten Jayapura dalam bidang olahraga.

“Intinya, bagaimana mengangkat budaya local di kabupaten Jayapura, salah satunya pertandingan Bola Volly dan Suling Tambur,”   imbuhnya. [tyi/loy]