Potensi Wisata Pegaf Perlu Menjadi Perhatian Pemprov PB

1084

MANOKWARI, PapuaSatu.com – Setelah tiba dan melihat secara langsung potensi parawisata di Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu RI, Gunawan Siswantoro menyatakan perlu ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Menurutnya, potensi parawisata di Pegaf sangat luar biasa. Untuk itu, diperlukan perhatian serius dari pemerintah provinsi agar selain menjadi tempat wisata tapi juga bisa menambah pendapatan anggaran daerah.

“Saya melihat Pegaf memiliki potensi wisata yang sangat bagus. Saya berharap Pegaf juga mendapat perhatian khusus dari Pemprov,” Sekjen Bawaslu RI kepada wartawan, usai mengunjungi Pegaf, Sabtu (21/04/2018).

Disamping itu, dengan memberi perhatian yang lebih di sektor pariwisata, maka akan memicu posisi peningkatan perekonomian masyarakat di Pegunungan Arfak.

“Tuhan sangat adil menciptakan alam-alam di Papua. Karena itu wisata di Pegaf harus juga diperhatikan. Saya sangat respek dengan ketabahan masyarakat di sana untuk menikmati kehidupan alam yang luar biasa,”tuturnya.

Tak hanya memuji, pria penyuka olahraga offroad ini pun menyampaikan terima kasih karena sudah diterima sebagai keluarga besar masyarakat Arfak.

“Saya sangat berterima kasih karena secara pribadi sudah diterima menjadi keluarga besar suku Arfak. Saya akan memperhatikan mereka dan suatu saat saya akan kembali lagi ke sana,”tukasnya. [tm/abe]