Lagi, Polisi Amankan Ratusan Pil PCC Tak Bertuan

365

Caption Foto : Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota AKP Agus Tianto saat menunjukan Ratusan Pil   PCC   dan Somadril, Selasa (10/10/2017). (Mad/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Lagi-lagi aparat kepolisian Resor Jayapura Kota berhasil mengagalkan penyelundupan ratusan Pil Paracetamol, Cafaein, Corisoprodol (PCC) dan Somadril melalui salah satu jasa pengiriman di kota Jayapura, pada Jumat (29/10/2017) lalu.

Data yang diperoleh di Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil menyita  sebanyak 100 butir Pil  Paracetamol, Cafaein, Corisoprodol (PCC)  dan 250 Butir pil Somadril serta satu buah celana Jeans dan satu pak Popok anak yang di kemas didalam karton berukuran kecil.

“ ratusan butir obat terlarang yang berhasil digagalkan ini merupakan kiriman dari salah satu pelaku yang berada di Sulawesi Selatan kepada Pelaku  berada di Jayapura, dengan cara mengelabui petugas,” kata Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP Agus Tianto, Selasa (10/10/2017).

Agus mengemukakan, terungkapnya obat terlarang ini berdasarkan hasil informasi dan penyelidikan yang dilakukan Sat Narkoba Polres Jayapura Kota. Dari hasil itu, mengetahui adanya peket pengiriman obat terlarang melalui jasa pengiriman.

“ kami langsung melakukan penyidikan untuk menangkap pelaku, namun sampai saat ini pelaku belum kami ketahui ujar Agus sambil menunjukan obat-obat yang berhasil digagalkan itu.

Menurutnya, pihaknya bersama anggota di lapangan sempat melakukan penyemaran untuk mengantarkan pengiriman kepada alamat tujuan. “ sampai disana tidak ada yang mengakui. nama yang dicantumkan juga tidak sesuai dengan nama alamat,” tuturnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan, untuk pelaku sampai  saat ini untuk pelaku sampai masih dalam penyidikan oleh Tim Penyidik satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura Kota.

“kemungkinan pelaku sudah mengetahui gerak-gerik anggota kami sehingga tidak mengambil barang tersebut di jasa pengiriman, namun saat ini kami lakukan upaya jemput bola dengan menantarkan paket tersebut alamat diduga paslsu, namun kami tetap lakukan penyidikan untuk menangkap pelaku,”tegasnya.

Dirinyapun menyampaikan sejauh ini pihaknya terus berupaya membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak Kurir dalam hal ini pihak jasa pengiriman yang ada di Kota Jayapura. (mad/nius)