Inilah Upaya Kepala Kampung Waena Atas Banjir di Kali Kampwolker

0
145

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Kampung Waena Dominggus Modouw, SH nampak serius mengatasi banjir yang kerap terjadi di Kali Kamwolker.

Bahkan ia meminta agar pekerjaan pembangunan Talut Kali Kampwolker yang dianggarkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) itu segera diselesaikan, sehingga warga setempat merasa nyaman dan tidak lagi menjadi korban banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya.

“Ya, setiap tahun itu ada banjir dari sumber kali Kampwolker itu. Jadi kami pemerintah Kampung Waena menganggarkan dari sumber anggaran dana desa (ADD) untuk pembuatan Talut kali sekitar perumahan warga kali Kampwolker Waena,” ungkap Dominggus kepada PapuaSatu.com Rabu, 29 Juli 2020.

Sementara itu kepala tukang Jefry menambahkan pekerjaan yang diberikan oleh pemerintah Kampung Waena akan selesai pada Minggu depan.

“Pekerjaan Talut dengan tinggi 2 meter dan panjang 200 meter ini akan segera selesai dalam Minggu besok sesuai instruksi yang kami dapat dari pemerintah kampung,””ujar Jefry.

Menurutnya, pekerjaan Talut kali Kampwolker ini salah satu solusi terbaik untuk mengatasi banjir yang sebelumnya warga mengalami kerusakan bangunan dan taman warga di sekitar pinggir kali tersebut.

“Saya sebagai warga kampung menyampaikan terimakasih karena pemerintah Kampung Waena sudah mau melindungi kami masyarakat dari banjir tahunan yang mana tahun-tahun sebelumnya kami menjadi korban banjir dari kali Kampwolker,” jelas Yansen Modouw. [miki/loy]