Pekerjaan Jalan Alternatif Bhayangkara-Skyland Capai 88 Persen

0
423
Caption : Kondisi pengerjaan jalan alternatif Bhayangkara -Skyland yang sudah mencapai 88 persen
Caption : Kondisi pengerjaan jalan alternatif Bhayangkara -Skyland yang sudah mencapai 88 persen

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Setelah hampir sebulan dilakukan perbaikan jalan alternarif Bhayangkara-Skyland, Kota Jayapura kini telah mencapai 88 persen.

“Sampai dengan saat ini proses pengerjaan sudah sampai pada tahap pengecoran dan tinggal menunggu kering, kemudian setelah itu baru bisa segera dilakukan pengaspalan,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard Lamia kepada PapuaSatu.com melalui telephone selulernya, Rabu (12/12/2018) tadi siang.

Untuk menghindari kemacetan di jalan Utama, kata Bernard, Dinas terkait telah membuka jalan sebelah kanan jalan yang saat sedang diperbaiki. “Jalur kanan sudah bisa dilewati sementara. Hal ini untuk menghindari kemacetan pada ruas jalan utama,” katanya.

Kendati demikian, Bernard mengimbau agar masyarakat agar tidak melewati jalan tersebut pada malam hari, karena situasi dan kondisi di daerah tersebut masih dianggap rawan. ” Ya, daerah tersebut bisa dibilang cukup rawan karena kendaraan masih sepi. Jadi  imbau agar masyarakat yang melewati jalur tersebut cukup pada pagi hingga sore hari saja,” imbaunya.

Menurut Bernard target penyelesaian jaLan alternatif tersebut diperkirakan tanggal 23 Desember 2018 nanti. “Targetnya ya seperti itu, dan harapan saya juga demikian. Agar pada saat hari raya Natal 25 Desember nanti jalan tersebut sudah bisa digunakan dengan kondisi 100%,”ungkap Bernard. [ayu/loy]