Tinjau Venue Volly Untuk PON, Komisi V DPRP Ungkap Venue Tuntas Maret 2020

0
382
Caption : Ketua dan Anggota Komisi V DPR Papua, saat meninjau lokasi pembangunan Venue Volly di Kabupaten Keerom.
Caption : Ketua dan Anggota Komisi V DPR Papua, saat meninjau lokasi pembangunan Venue Volly di Kabupaten Keerom.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua meninjau venue Volly yang akan digunakan saat PON XX 2020 di Kabupaten Keerom, Sabtu (28/9/2019) lalu.

Sekretaris Komisi V DPRP Papua, Natan Pahabol mengungkapkan, venue cabang olahraga (cabor) volly tersebut akan tuntas pada Maret 2020. “Venue Volly Pasir sudah 99 persen sisa hal-hal teknis saja yang kurang. Di lokasi yang sama ada venue volly indoor 10 persen, sebagian besar belum dikerjakan dan target mereka finishing Maret 2020,” ungkapnya pada PapuaSatu.com di ruang kerjanya, Senin (30/9/2019) sore.

Dilanjutkan, untuk pemasangan baja ringan yang digunakan pada bangunan venue dipasang di luar Papua, dan akan dikirim dalam keadaan utuh. “Sehingga pekerjaan yang dilakukan lebih cepat karena di Papua cukup dibuatkan pondasi saja yang kuat,” lanjutnya.

Menurutnya, perkembangan tersebut sangat pesat karena sebelumnya sempat diragukan. “Awalnya kami ragu, tapi karena ada perkembangan, kami harap ada keseriusan dari pemerintah provinsi dalam hal ini Dispora dan PB PON harus monitoring agar pembangunan digenjot lebih cepat,” katanya.

Diakui, letak venue cabor memang berjauhan dengan homebase, maka ia mengusulkan homebase juga harus dipikirkan. “Ya, homebase sudah ada, tapi dipikirkan karena standarisasinya ada. Jalanan menuju venue juga masih karang, belum diaspal, kami harap bisa ditindak lanjuti dengan cepat. Air dan listrik di homebase juga dipikirkan segera,” akunya.

Turut serta dalam rombongan tersebut yaitu Jack Komboy (Ketua Komisi V DPRP), Maria Duwitau (Wakil Ketua Komisi V DPRP), Pieter Kuwano, Yohanes Ronsumbre , Frits Wakatsu, Bobirius Jikwa dan Nieluen Katoki. [ayu]