APBD Keerom Tahun 2020 Mencapai Rp. 1 Trilyun Lebih

0
24
Ketua DPRD Kab Keerom Bambang Mujiono, SE saat menyerahkan hasil Sidang APBD Tahun Anggaran 2020 kepada BUpati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM diruang Sidang DPRD Keerom, Jumat (29/11).
Ketua DPRD Kab Keerom Bambang Mujiono, SE saat menyerahkan hasil Sidang APBD Tahun Anggaran 2020 kepada BUpati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM diruang Sidang DPRD Keerom, Jumat (29/11).

KEEROM, PapuaSatu.com – Setelah melewati berbagi pembahasan dalam sidang APBD 2020, akhirnya DPRD Keerom menetapkan APBD Kabupaten Keerom tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 1.047.203.116.279,60.

Didalam dalam pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Keerom memutuskan menyetujui RAPBD 2020 yang diajukan oleh eksekutif. Sehingga selanjutnya akan ditetapkan sebagai peraturan daerah dan diserahkan kepada Bupati untuk dilaksanakan.

Menurut Ketua DPRD Keerom Bambang Mujiono, diharapkan dengan penetapan APBD 2020, pelaksanaan pekerjaan maupun pelayanan pemerintahan ditahun depan akan berjalan lebih cepat dan maksimal. Apalagi saat ini harus ada

“Pemda Kabupaten Keerom dapat melaksanakan sesuia peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu mengutamakan kepentingan masyarakat dan pembangunan di wilayah Kabupaten Keerom,” ujar Ketua DPRD dalam pidato penutupan sidang APBD 2020.

Sementara itu Bupati Keerom Muh. Markum mengapresiasi kinerja seluruh pimpinan dan anggota DPRD Keerom sehingga penetapan APBD 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal.

“Meskipun pembahasan APBD Tahun 2020 hanya seminggu, tetapi bisa diselesaikan dengan baik dan sesuia harapan,”ujar Markum.

Untuk itu Bupati berharap peran serta DPRD maupun masyarakat dapat mengawasi pelaksanaan APBD 2020 tersebut. Sehingga semangat dari penetapan APBD yaitu untuk menjalankan pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan dengan baik. [alf]