Bantuan Satu Unit Kendaraan, Dispenda Keerom Diharapkan Gunakan Sistim Jemput Bola

0
419
Captions : Bupati Keerom MUH Markum saat menyerahakn secara simbolis kendaraan operasional Dispenda Kab Keerom dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (25/2/2019).
Captions : Bupati Keerom MUH Markum saat menyerahakn secara simbolis kendaraan operasional Dispenda Kab Keerom dihalaman Kantor Bupati Keerom, Senin (25/2/2019).

KEEROM, PapuaSatu.com – Pemerintah kabupaten Keerom menyerahkan bantuan satu unit kendaraan kepada Dinas Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada, Senin 25 Feberuari 2019.

Bantuan kendaraan operasional ini diserahkan langsung oleh Bupati Keerom MUH Markum kepada Plt. Kepala Dinas Pendapatan Daerah Yunus Ruminim di halaman Kantor Bupati Keerom-Papua.

“Saya berharap Dispenda dapat terus meningkatkan PAD pemda Keerom termasuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dispenda harus menggunakan sistim jemput bola,” kata Bupati Markum.

Kendaraan yang diserahkan  bakal memberikan pelayanan ke Kampung- kampung dalam melayani masyarakat agar dapat membayar pajak bumi dan bangunan.

Menurutnya, sejak tahun 2018 lalu PAD Pemerintah kabupaten Keerom sudah mencapai target sehingga dengan adanya kendaraan operasional ini maka Dispenda bisa meningkatkan PAD pada Tahun 2019 yang sedang berjalan.

Bupati menekankan kepada Dispenda agar target pajak bumi dan bangunan tahun 2019 harus melebih target dan meningkat dari tahun 2018 lalu. “Jadi kendaraan yang ada dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya dan dirawat,” harapnya.

Markum menambahkan, di Kab Keerom banyak potensi- potensi pendapatan akan tetapi belum dilakukan secara baik sehingga perlunya dilakukan dengan sebaik- baiknya agar PAD Kabupaten Keerom dari tahun ke tahun meningkat.

Sementara, untuk target PBB Tahun 2019 sebanyak 700 juta, sedangkan tahun 2018  lalu hanya 600 juta dan itu tercapai. “Artinya jumlah PAD ini lebih ditingkatkan lagi agar mencapai target yang sudah di tentukan,” pungkasnya. [alf]