Bupati Ajak Masyarakat Keerom Terapkan Germas

394

KEEROM, PapuaSatu.com –  Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November 2018. Dan  untuk tingkat Kabupaten Keerom, melalui Dinas Kesehatan  peringatan digela hari Kamis (22/11) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom MUH Markum , SH.MH.MM mengatakan, pada perigatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 54 Tahun 2018 mengangkat Thema “ Aku Cinta Sehat” dengan sub thema “ Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”.

Thema tersebut sejalan dengan bagimana masyarakat agar dapat menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), baik dalam diri sendiri, keluarga maupun lingkungan masing- masing.

Oleh sebab itu diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Keerom selalu menerapkan hidup sehat yang baik dan benar, agar dapat terhindar dari penyakit. Karena apabila tidak diperhatikan pola hidup sehat, akan muda penyakit masuk ke dalam tubuh.

Hal itu diungkapkan Bupati Keerom MUH Markum dalam arahannya pada perigatan HKN ke-54 Tahun 2018 tingkat Kabupaten Keerom, Kamis (22/11).

Perigatan  HKN, kata bupati, merupakan momentum yang baik untuk mengigatkan kita, bahwa gerajat kesehatan masyarakat yang tinggi akan terwujut apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan.

“Mengubah pola hidup kearah promotif dengan menekankan pada prilaku hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri merupakan salah satu upaya meningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati, Sekda Keerom dan Kapolres Keerom meresmikan Sekertariat Malaria Center tingkat Kabupaten Keerom, yang berada di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab Keerom.[alf]