KPU Keerom Launching Dimulainya Tahapan Pilkada 2020

0
27
Ketua KPU Kab Keerom Kornelis Watkaat didampingi Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, Kapolres Keerom dan TNI saat melepas Balon tanda dimulainya Laounching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 di halaman Kantor KPU Keerom, Senin (25/11).
Ketua KPU Kab Keerom Kornelis Watkaat didampingi Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, Kapolres Keerom dan TNI saat melepas Balon tanda dimulainya Laounching Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 di halaman Kantor KPU Keerom, Senin (25/11).

KEEROM, PapuaSatu.com – Komisi Pimilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom secara resmi melaunching tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Keerom.

Ketua KPU Keerom Kernelis Watkaat mengungkapkan acara launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom ini sebagai tanda telah dimulaiknya pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

Diharapkan dengan telah dimulainya tahapan Pilkada para bakal kandidat yang ingin maju dalam Pilkada 2020 bisa mengikuti tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Keerom.

“Pelaksanaan Pilkada merupakan rutinitas dan agenda nasional selama 5 tahun sekali dilaksanakan, sehingga diharapkan pesta rakyat dapat digelorakan kepada masyarakat untuk turut aktif dalam menentukan arah pembangunan 5 Tahun kedepan di Kab Keerom,” ujar Kornelis Watkaat dala launching Pilkada Keerom yang berlansgung di kampung Asyaman, Senin (25/11).

Untuk itu bagi seluruh masyarakat Keerom diharapkan memilih pemimpin yang cerdas sesuai hati nurani dan menjadi pemimpin yang bijaksana yang mampu menjawab jeritan rakyat kecil dan melihat penderitaan masyarakat untuk perubahan pembangunan di Kab Keerom.

Selain itu Korneles juga berharap dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Keerom dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Mengingat banyaknya tahapan yang harus dilalui, KPU tidak bisa berjalan sendiri, terutama dalam pendanaan yang dibutuhkan.

“Kami harap kedepan pemda juga turut membantu, terutama dalam dana untuk pelaksanaan Pilkada, karena bantuan yan diperoleh sekarang dinilai masih kurang karena banyaknya agenda yang harus dilaksanakan,” paparnya

Sementara itu Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut.MUP mengatakan, Pemerintah Kabupaten Keerom berkewajiban untuk mendukung penuh Tahapan Pemilu Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kab Keerom, karena pesta demokrasi merupakan jalan untuk memilih pemimpin sehingga kerja sama sangat diperlukan.

“Masyarakat Keerom harus siap menhadapi Pilkada Tahun 2020, yang sudah di depan mata, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat Keerom agar dapat memilih pemimpin yang benar dan dapat membawa perubahan bagi Kab Keerom,”ujar Piter Gusbager. [alf]