Terima Penghargaan Karena Opini WTP, Bupati: Ini Hasil Kerja Keras Semua Pihak

0
95
Kepala BAPPEDA Provinsi Papua Muhammad Musa’ad saat menyerahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada Bupati Keerom Muh. Markum, hasil dari raihan Oini WTP yang diperoleh Pemkab Keerom.
Kepala BAPPEDA Provinsi Papua Muhammad Musa’ad saat menyerahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada Bupati Keerom Muh. Markum, hasil dari raihan Oini WTP yang diperoleh Pemkab Keerom.

KEEROM, PapuaSatu.com – Dalam hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Keerom tahun 2018 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Karena raihan tersebutlah Pemerintah Kabupaten Keerom menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Muhammad Musa’ad yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu (23/10/2019).

Raihan penghargaan Kementerian Keuangan tersebut tidak hanya diraih oleh Keerom saja namun ada kabupaten Asmat, kabupaten Jayapura, Jayawijaya, Mimika, Nabire, Yalimo, Kepulauan Yapen dan Kota Jayapura yang juga menerima penghargaan yang sama.

Menurut Bupati Keerom Muh. Markum, raihan opini WTP dan penghargaan dari Kementerian Keuangan bukanlah hasil kerja perseorangan namun merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang ada di Kabupaten Keerom.

Terutama para aparatur sipil negara (ASN) yang semakin patuh dan tertib dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah yang sesuai aturan berlaku.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua ASN yang ada di Keerom karena semakin baik dalam pengelolaan keuangan sehingga opini WTP dan penghargaan bisa kita raih. Ini untuk kalian semua,” ujar Bupati selepas menerima penghargaan.

Selanjutnya Bupati berharap Pemerintah Kabupaten Keerom tidak cepat merasa puas dengan prestasi yang diraihnya, namun diharapkan semakin meningkatkan kinerja.

“Dengan pengelolaan keuangan yang baik dan dapat WTP, berarti arah pembangunan juga semakin baik. Karena berbagai program yang dianggaran dilaksanakan sesuai dengan aturannya,” papar Bupati.

Namun tidak dipungkiri dalam laporan hasil pemeriksaan BPK RI kata Bupati, ada berbagai catatan dan temuan yang diperoleh Pemkab Keerom. Untuk itu dirinya telah memerintahkan OPD untuk menindaklanjuti sesuai dengan perintah BPK.

“Tetap ada (temuan) tapi kadarnya semakin menurun. Pasti kami tindaklanjuti sesuai arahan BPK dan saya sudah perintahkan. Kedepan kami akan terus memperbaiki apa yang masih kurang,” beebr Bupati. [alf]