Kadis Pendidikan Papua Apresiasi TNI-Polri Atas Kepedulian Pendidikan Bagi OAP

0
544
 Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip  Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait
 Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip  Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip  Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait, memberikan apresiasi kepada aparat TNI-Polri  selalu menjadi Garda terdepan dalam menjaga dan melindungi orang asli papua (OAP) dalam dunia pendidikan.

“Saya memberikan apresiasi kepada aparat karena sudah mengambil begitu bnyak tugas kita dan dunia pendidikan. Kami mengakui bahwa aparat TNI-Polri selalu lebih dulu memberikan pendidikan dibandingkan pengajar yang ada di Papua,” ungkap Sohilati di Jayapura, Kamis (30/01/2020).

Sohilait menegaskan, saat ini di daerah pedalaman banyak guru -guru tidak betah tinggal dan mengajar, sehingga aparat harus turun tangan guna memerangi kebutuhan pendidikan di daerah pedalaman Papua.

“Saya sebagai orang pendidikan malu karena sampai saat ini  aparat TNI-Polri masih membagikan ilmu kepada anak-anak di daerah yang sulit dijangkau,” katanya seraya ingin bekerja sama dengan aparat TNI -Polri yang berada di daerah pedalaman.

Dikatakan, dengan bantuan aparat TNI-Polri sangat dibutuhkan karena mengetahui secara langsung titik koordinat dimana letak sekolah.

Oleh karena itu,  Dinas Pendidikan segera menurunkan guru-guru pada daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Akan ditangani pemenuhan kebutuhan guru di pedalaman sehingga tidak lagi menjadi tugas TNI-Polri untuk mengajar anak-anak Papua di pedalaman. Sebab mengajar di perkotaan maupun daerah pedalaman adalah tugas seorang pengajar, bukan tugas aparat,” pungkasnya.

Dengan hadirnya guru-guru di pedalaman maka, aparat TNI-Polri bisa lebih fokus pada Tugas dan tanggung jawab mereka sebagai Pelindung Masyarakat.  [rewin/loy]