99 Peserta Dari Lima Distrik Ikut MTQ Tingkat Kabupaten Keerom

826
Caption : Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM Bersama Sekda dan sejumlah pejabat utama di kabupaten Keerom, saat mengikuti pembukaan Pembukaan MTQ ke- VIII tingkat Kab Keerom Tahun 2020 di Masjid Mithatul Huda Pir IV, Distrik Manem, Kab Keerom, Jum’at (20/03/2020).
Caption : Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM Bersama Sekda dan sejumlah pejabat utama di kabupaten Keerom, saat mengikuti pembukaan Pembukaan MTQ ke- VIII tingkat Kab Keerom Tahun 2020 di Masjid Mithatul Huda Pir IV, Distrik Manem, Kab Keerom, Jum’at (20/03/2020).
KEEROM, PapuaSatu.com – Sebanyak 99 peserta dari lima distrik se Kabupaten Keerom mengikuti kegiatan Musabaqah Tiwaltil Qur’an (MTQ) ke- VIII tingkat Kabupaten Keerom Tahun 2020.
Kegiatan yang berlangsung selama  tiga hari ke depan ini, dibuka secara resmi Bupati Keerom, MUH Marcum, SH., MH., MM di Masjid Mithatul Huda Pir IV, Kampung Wonorejo, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Jumat (20/03/2020).
Diketahui dari 99 peserta dari 7 perlombaan, yang diikuti di Lima Distrik se- Kabupaten Keerom masing-masing, Distrik Arso, Distrik Arso Barat, Distrik Skamto, Distrik Manem dan Distrik Senggi.
Bupati Keerom MUH Markum,  dalam sambutannya memngatakan, pelaksanaan MTQ ke- VIII Tahun 2020 tingkat Kab Keerom diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, karena kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim antara sesama yang ada di Kabupaten Keerom.
Selain itu Al- Qur’an merupaka sumber pengetahuan serta mengandung nilai- nilai kehidupan yang mengajarkan mana yang benar dan mana yang salah. Bahkan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang sejati dan mana yang palsu.
Bupati Markum mengajak untuk semua para peserta yang mengikuti pelaksanaan MTQ agar mereflesksikan diri, bersikir bertapakul dalam membangun ahlat dan peradaban.
“Kita jangan terjebak pada kegiatan seremonial saja tetapi kita harus bermusabaqah dalam menunjukkan kualitas yang terbaik. Bukan hanya dalam arena MTQ tetapi juga berloma dalam kehidupan sehari- hari untuk menjadi yang terbaik,” pesan Markum.
Pelaksanaan MTQ ke- VIII tingkat Kab Keerom Tahun 2020, Bupati Markum juga berharap dapat meningkatkan jejak- jejak peradapan yang ditandai dengan perubahnya pola piker, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terukur dan maju, sehingga kemandirian dan keberagamaan dapat tercapai.
“MTQ ke- VIII tingkat Kab Keerom dapat menghasilkan generasi- generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, kecerdasan social dan kecerdasan modal sebagai modal untuk membangun bangsa untuk membangun Kabupaten Keerom,” tuturnya.
Dia menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom sangat serius terhadap semua kegiatan- kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ).
Oleh karena itu, ia mengajak semua pihaknya untuk bersama- sama dan bersama- sama bekerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas dalam membangun kabupaten Keerom menuju kesejahteraan, kedamaian dan kenyamanan di daerah.
Sementara itu Ketua Panitia MTQ ke- VIII tingkat Kab Keerom menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke- VIII tingkat Kab Keerom diikuti 99 peserta pada tujuh mata lomba dari Lima Distrik se- Kabupaten Keerom, yang dimulai dari tanggal 19 Maret hingga 21 Maret 2020. Dari tujuh lomba tersebut diantaranya, tarwil qur’an, tilawah anak- anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa. Selain itu ipsil 1 jus dan ipsil 5 jus, sahril qur’an, pamil qur’an dan taligrafi. [alf]