Pemda Keerom Siap Salurkan 100 Ton Sembako Kepada 6.385 KK

398
Caption - Suasana Rapat Evaluasi perkembangan percepatan penanganan tentang Covid- 19 Kabupaten Keerom Tahun 2020
Caption - Suasana Rapat Evaluasi perkembangan percepatan penanganan tentang Covid- 19 Kabupaten Keerom Tahun 2020

KEEROM, PapuaSatu.com –  Pemerintah Kabupaten Keerom akan menyalurkan menyalurkan 100 Ton Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 6.365 Kepala Keluarga (KK) masyarakat kabupaten Keerom.

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan,  pembagian sembako ini juga merupakan peraturan Pemerintah yang dikeluarkan Presiden RI Joko Widodo tentang Covid- 19 tahun 2020.

Untuk itu,  kata Bupati Markum, penyaluran Sembako akan dilaksanakan pada minggu depan setelah dilakukan pendataan secara baik oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Keerom.

“Nanti pihak TNI dan Polri akan membantu dan mendistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima, terutama bagi mereka yang sudah dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Bupati Markum menekan agar wilayah Distrik Skanto, Distrik Arso, Distrik Arso Barat, Distrik Manem dan Distrik Arso Timur perlu diperhatikan baik karena berkaitan dengan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Sembako yang akan disalurkan sebanyak 100 ton kepada 6.385 KK. Saya berharap TNI dan Polri ikut mengawal agar tepat sasaran serta tidak menimbulkan masalah,”tegasnya.

Saat ini langkah yang telah dilakukan oleh tim Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten Keerom yakni, melakukan penyemprotan desinfektan pada fasilitas- fasilita umum maupun rumah tangga warga.

Bahkan pemda Keerom telah menyiapkan ruang isolasi untuk mengatasi apabila nantinya di Kabupaten Keerom ada yang sudah positif. [alf]