Tiga Partai Politik Dukung Markum-Malensius Maju Pilkada 2020 di Kabupaten Keerom

0
570
Caption : Ketua DPD PKS Papua, Kusmanto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Marku, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MM di Arso Grande Hotel, Kabupaten Keerom, Sabtu (15/02/20020).
Caption : Ketua DPD PKS Papua, Kusmanto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Marku, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MM di Arso Grande Hotel, Kabupaten Keerom, Sabtu (15/02/20020).

KEEROM, PapuaSatu.com – Setelah dinilai layak dan memenuhi syarat, tiga Partai Politik (Parpol)  masing-masing, Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Berkarya memberikan dukungan penuh kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Keerom, Muhammad Markum SH., MH., MM- Malensius Musui, SH., MM.

Dukungan tiga Partai Politik pada saat menyerahkan SK kepada pasangan Markum-Malensius, di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai PKS  di Arso Grande Hotel, Sabtu (15/2/20).

Caption : Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Keerom, Yopie Asso Kusmanto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Marku, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MM
Caption : Ketua DPD Partai Hanura Kabupaten Keerom, Yopie Asso Kusmanto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Marku, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MM

Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono, SE mengatakan, pemilihan paslon untuk pilkada 2020 terpilih secara internal dan tidak membuka pendaftaran.

Sebab menurutnya,  Markum dinilai pantas untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Bupati Keerom pada periode 2020-2025.  Penilaian ini juga sebagai bagian dari pendapat kader dalam hasil rapat yang dibentuk.

“Hasilnya diasistensi dari DPP dan DPW bahwa Markum layak melanjutkan tahun 2020 sampai tahun 2025 dan kami pertimbangkan berdasarkan hasil survey dan analisis, sehingga kami secara resmi mengusung pasangan Markum-Malensias. Kami ada 8 partai awal yang mengusung pasangan tersebut nanti akan menyusul dukungan lagi,” kata Bambang dalam conferensi persnya didampingi dua pasangan bakal calon Markum-Malensia Arso Grande Hotel, Sabtu (15/2/20).

Caption :  Ketua DPD Partai Berkarya, Itianus Wenda Kusmanto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Marku, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MM
Caption : Ketua DPD Partai Berkarya, Itianus Wenda Kusmanto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Keerom, Muhammad Marku, SH., MH., MM-Malensius Musui, SH., MM

Sementara Ketua DPD Partai Berkarya, Itianus Wenda menyampaikan, sejak dibuka pendaftaran pencalonan bupati dan wakil Bupati Keerom pada bulan Januari 2020 sebanyak lima calon yang sudah mendaftar.

“Dari lima calon tersebut kami ajukan ke DPW dan DPP Pusat untuk dipertimbangkan dan dilakukan survey. Namun berdasarkan hasil penilaian dan survey di lapangan, dukungan Partai Berkarya diberikan kepada pasangan Markum-Malensia.  Hal ini karena hasil survey pasangan Markum-Malensia memiliki nilai tertinggi di kabpaten Keerom,” ujarnya.

Hal sama disampaikan Ketua DPP Partai Hanura Kabupaten Keerom, Yopie Asso. Ia mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran sejak bulan Oktober dan ada 5 orang yang daftar, setelah diseleksi hasil terbaik adalah Markum-Malensius.

“Ya, dan kami ajukan ke DPW serta DPP, lakukan survey kami dapat 37,6 persen maka hasil yang dipilih Markum-Malensius. Malensius sendiri adalah kader dari Hanura,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Keerom yang juga diusung untuk melanjutkan sebagai calon Bupati periode 2020-2025, Muhammad Markum, SH, MH, MM menyampaikan terimakasih karena telah menerima dukungan dari 3 parpol.

Menurutnya, 11 Partai politik pemenang pemilu sudah dilewati untuk melakukan pendaftaran, mulai dari DPC, DPD hingga ke DPP Pusat termasuk 8 partai koalisi. “Dari 8 partai koalisi yang mendukung sudah sepakat untuk memberikan dukungan dan sudah tandatangan koalisi. Namun saat ini baru 3 yang menyerahkan serahkan SK secara simbolis, sisa 5 yang lain yang belum serahkan. Mudah-mudahan bulan ini saya bisa terima semua,” bebernya.

Majunya Muhammad Markum pada pilkada serentak 2020 merupakan desakkan dari berbagai pihak, mulai dari Kepala Suku, Ondoafi, Tokoh Agama, Millenial hinggan masyarakat dari berbagai kalangan raya. “Saya di desak untuk harus melanjutkan pembangunan. Dorongan itu, membut saya harus maju,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati periode 2020-2025, Malensius Musui, SH, MM, menyampaikan terimakasih kepada partai Politik dan kepada Calon Bupati Muhammad Markum  serta kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk mendampingi Markum pada pilkada 2020 nanti.

“Saya punya alasan  untuk mendampingik pak Markum, karena ingin melanjutkan Visi Misi pada periode sebelumnya. Dimana Visi misi almarhum Bupati sebelummya dan Pak Markum menurut saya belum tuntas,” katanya.

“Saya tidak Visi Misi ini gagal, saya ingin Visi Misi yang sudah ditetapkan hasrtus selesai. Memang ada goncangan tapi kami sudah menyatakan sikap harus maju pada pilkada 2020 nanti,” pungkasnya. [ayu]