Deklarasi Kampanye Damai Akan Dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Papua

672

Komisioner KPU Provinsi Papua, Musa Sombuk. Foto : Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.comUntuk mewujudkan pemilihan gubernur Papua tahun 2018 yang aman, damai dan demokratis KPU Provinsi Papua berencana akan menggelar deklarasi kampanye damai yang akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubenur Papua, Sabtu (24/02/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisioner KPU Papua, Musa Sombuk kepada wartawan usai pleno penetapan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan maju dalam pilgub Papua 2018 di Kantor KPU Papua, Jl. Soasiu II, Kota Jayapura.

“kita sengaja mengambil hari Sabtu yang merupakan hari libur agar tidak ada pegawai yang menggunakan atribut dinas disekitar kegiatan politik tersebut” kata Sombuk kepada wartawan, Selasa (20/02/2018).

Dipilihnya halaman Kantor Gubernur Papua sebagai tempat pelaksanaan deklarasi kampanye damai karena KPU terkendala tempat dan keamanan.

“kalau kita gelar dibeberapa tempat misalnya di Khalkote ataupun Buper, kita khawatir akan mengganggu lalulintas dan keteriban masyarakat disekitar tempat itu. Jadi kita pilih kantor gubernur karena tempatnya strategis dan pas hari libur juga sehingga tidak menggangu aktivitas warga pada saat hari libur. Kalau jalan dibawah sini di blok warga masih punya jalur alternative lewat atas jadi warga yang mau berwisata dengan keluarganya tidak terganggu”  pungkas Sombuk. [abe]