Di Kabupate Jayapura, JWW-HMS Unggul

0
1087
Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally.(Tinus Yigibalom/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Setelah menggelar rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Papua, yang berlangsung di Hotel Sentani Indah, Kamis (5/7/2018), KPU Kabupaten Jayapura secara resmi telah menandatangani hasil rekapitulasi surat suara yang telah masuk, yaitu sebanyak 60517 suara yang sah.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Silas Wally, mengatakan, dari hasil perhitungan surat suara, paslon nomor urut satu Lukas Enembe dan Klemen Tinal, memperoleh 25971 suara (42,91%), sementara pasangan calon nomor urut dua Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae unggul dengan 34546 suara (57,08%).

Dirinya berharap dengan hasil ini semoga bisa dapat memuaskan masing-masing pendukung pasangan Cagub di wilayah Kabupaten Jayapura, agar melalui hasil perolehan suar ini, tidak berdampak hal-hal yang buruk.

“Saya berharap hasil ini bisa memuaskan masyarakat di sini, agar tidak terjadi gerakan-gerakan tambahan yang tidak kita inginkan di kemudian hari, dan kami juga berterimakasi kepada semua pihak yang telah berpartisifasi dalam mendukung jalanya peleno, yang   aman terkendi,” ucap Piter Wali.

Lanjutnya, dari hasil rekapitulasi di tingkat TPS hingga PPD, pihaknya mengaku betul-betul melakukan penyaringan.

Dimana saat penyerahan berita acara ke kantor KPU dari masing-masing PPD langsung ditanyakan apakah berita acara yang diserahkan itu tidak bermasalah.

“Jadi saat berita acara dimasukkan kita langsung tanyakan di kantor KPU yang disaksikan Panwas distrik, saksi, dan juga Panwas kabupaten. Sehingga tidak terjadi panjang lebar saat pleno tingkat kabupaten dilakukan selektif, sehingga tidak terjadi persoalan saat pleno di kabupaten,” pungkasnya.[tyi]