Kampanye Akbar LUKMEN Pertanda Menangkan Pilgub

1271

SENTANI, PapuaSatu.com – Kota Sentani Kabupaten Jayapura-Papua menjadi lautan manusia untuk
menyaksikan langsung kampanye Akbar oleh pasangan Calon Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe S.IP MH dan Klemen Tinas SE.MM, Kamis (1/3/2018) siang.

Kampanye yang berlangsung di lapangan Theys Eluay Sentani, kabupaten Jayapura dipadati belasan ribu masyarakat dari berbagai suku di Papua dan Nusantara, dan juga para kader partai dari 9 partai pendukung pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

Lapangan Theys yang menjadi kebangaan Papua menjadi saksi untuk menghantar pasangan petahanan ini ke periode kedua, tahun 2018-2023. Massa simpatisan dan para kader datang dengan membawa bendera 9 partai dan gambar paslon Lukmen untuk memberikan dukungan Moril kepada anak Koteka tersebut.

Cuaca yang begitu bersahabat pada Kampanye Akbar, Pasangan Lukmen dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan seluruh perwakilan Pengurus DPP Partai, DPR RI dan seluruh tokoh Papua disambut langsung Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw.

“Hari ini menjadi kebangaan bagi kami rakyat Papua karena Kampannye Akbar untuk Pasangan Calon Lukmen dihadirkan langsung oleh Ketua Umum DPPP NasDem sekaligus ketua Restorasi Indonesia Surya Paloh. Beliau merupakan Pejuang NKRI hingga sekarang ini,” kata Mathius dalam orasi politiknya disambut hangat belasan ribu rakyat Papua.

Kesetiaan yang dimiliki Surya Paloh untuk memperjuangkan NKRI maka Lukmen juga menjadi pejuang sejati untuk NKRI dan tokoh yang memperjuangakan keberagaman di tanah Papua. “Bukti perjuangan yang dilaukan LUKMEN terbukti  hadirnya sejumlah tokoh pejuang NKRI di Jakarta hadir untuk menyaksikan kampanye Akbar untuk Lukmen,” katanya.

Oleh karena itu, Mathius atas nama Koalisi menyampaikan kepada seluruh rakyat Papua yang telah memberikan insipirasi dalam mendukungan kemenangan LUKMEN untuk menjadi orang nomor satu di Papua.

“Kita hari ini, bisa menyaksikan sejumlah orasi dari Jurkam secara nasional maupun dari Kadnindat untuk menginsipirasi kita semua. Kita ingin melihat masa depan Papua  ke depan. Lukmen sudah terbukti, sehingga kita tidak ragu lagi untuk memberikan pilihan kepada Lukmen,” tukasnya. [tyi]