Mesin Politik Lukmen di Yapen Siap Menangkan Pilgub

944

* Saat Kampanye Terbatas di Yapen

SERUI, PapuaSatu.com – Kampanye terbatas calon Gubernur dan calon wakil Gubenur provinsi Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal berlangsung di kabupaten Kepulauan Yapen, Kamis  (8/3/2018).

Kampanye yang berlangsung didampingi istri Klemen Tinal dan rombongan lainya serta kader dan simpatisan Lukmen di kabupaten kepulauan Yapen-Papua.

Team sukses yang turut menghadirkan kampanye terbatas itu menyampaikan komitmennya untuk memenangkan Lukmen pada pesta demokrasi 27 Juni 2018 mendatang.

Hampir seluruh pimpinan Parpol pengusung turut hadir dan memberikan pernyataan politik untuk mendukung, siap bekerja dan memenangkan Lukmen di Yapen.

Seperti yang disampaikan Ketua DPC, Partai Nasdem James Rumatora, S.Sos, Ahmad Nur Bennu dari PPP, Ketua DPC Golkar Frans Sanadi dan Ketua tim sukses dan pemenangan Lukmen yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Yapen Tonny Tesar, S.Sos.

Tatap muka berlangsung hikmad dan lancar,  ajakan dan pernyataan politik mesin partai Demokrat Sefnat Aisoki, SH sebagai moderator dengan suara keras mengatakan bahwa kemenangan Lukmen pada jilid I akan kembali sukses dalam Pilgub periode 2018-2023.

Oleh karena itu, simpatisan, kader dan pengurus hingga masyarakat harus bersatu dan bergandengan tangan memenangkan Lukmen Jilid II. Sebab dibawah Lukmen pada periode pertama sudah terbukti dan berhasil membawa perubahan serta kemajuan  pembangunan di Papua.

Amanat dan perintah Ketua Umum NasDem kepada partai bahwa seluruh pengurus dan kader Nasdem baiik di Papua dan Kabupaten/Kota wajib hukumnya memenangkan Lukmen.

“Amanatnya jelas dan tegas, siapapun dia kader dan pengurus Nasdem wajib bekerja untuk kemenangan Lukmen dimana tinggal baik di Kampung, lembah, pesisir, gunung, pantai dan Kota, tegas Rumatora dalam orasi politiknya,” katanya.

Sementara Ahmad Nur Bennu mengatakan dukungan Partai PPP ke pasangan Lukmen sangat luar biasa karena kinerja dan karya Lukmen selama 1 periode sudah terbukti di berbagai sektor. Perbedaan politik dalam pesta demokrasi di Yapen baru-baru ini, menjadi kekuatan penuh bagi mesin politik koalisi Lukmen di Yapen. “Hanya satu yang menjadi pemenangnya yaitu pasangan nomor urut I Lukmen,” kata Ketua koalisi tim kampanye di Yapen, Tonny Tesar.

Ia juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan sekalipun menjalani pesta demokrasi. Masyarakat tidak boleh terpropokasi sekalipun pilihan berbeda, karena itu tingkatkan terus kebersamaan.

Cawagub Papua, Klemens Tinal menyampaikan bahwa pertarungan politik di pesta demokrasi tahun ini, baginya dan Lukas Enembe biasa-biasa saja.

“Kami kembali berpasangan dalam pesta demokrasi di Papua menunjukkan bahwa kami bersatu membangun dan bersama rakyat untuk melanjutkan jilid II,” katanya.

Menurutnya, kampanye tatap muka diisi berbagai lagu-lagu khas Serui oleh Edgar Aronggear dan para peserta bersama-sama mesin politik Yospan bersama.

Cawagub Papua, Klemen Tinal menyampaikan bahwa pertarungan politik di pesta demokrasi tahun ini, baginya dan Lukas Enembe biasa-biasa saja. “Kami kembali berpasangan dalam pesta demokrasi di Papua menunjukkan bahwa kami bersatu membangun dan bersama rakyat untuk melanjutkan jilid II. ”         Kampanye tatap muka diisi berbagai lagu-lagu khas Serui oleh Edgar Aronggear dan para peserta bersama-sama mesin politik Yospan bersama. [tim lukmen/piet]