Nomor Urut 2 Kunci Kemenangan Josua

577

Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua usai pengundian nomor urut yang akan digunakan dalam kampanye hingga pencoblosan. Foto : Arie Bagus/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Josua) di Pilkada Papua tahun 2018, resmi mengantongi nomor urut dua setelah pleno pencabutan nomor urut yang dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Rabu (21/02/2018).

Calon gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) di hadapan masyarakat, pendukung dan simpatisannya yang turut hadir dalam pleno tersebut mengatakan, makna nomor urut dua yang diterimanya pasca pengundian tersebut merupakan angka kemenangan.

“hari ini tanggal 21 jadi itu artinya dua dan satu. Jadi saya pikir Tuhan itu adil dan tanggal hari ini tidak bisa dibalik menjadi satu dan dua karena hari ini tangal 21” kata JWW disambut sorak-sorai dari para pendukungnya,

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Lukas Enembe yang telah mengajarinya cara berpolitik sehingga JWW bisa ikut dalam pencalonan gubernur Papua 2018.

Ia juga mengungkapkan sewaktu Lukas Enembe dan Klemen Tinal maju sebagai calon gubernur Papua, dirinyalah yang menjadi ketua tim sukses dari pasangan tersebut dan menumbangkan lima pasangan calon lainnya.

“kalau tadi kaka Lukas bilang saya masih adik dan itu memang betul tapi perlu diingat adik kecil ini yang bawa kaka Lukas menjabat lima tahun sebagai gubernur Papua” ungkapnya.

Lanjut, karena JWW merasa bersalah kepada Habel Melkias Suwae sehingga mau menggandeng HMS untuk maju mendampinginya untuk memimpin Papua lima tahun kedepan.

“pak Habel ini sudah seperti bapak saya karena bapak saya itu namanya Habel juga sehingga saya menggambil beliau sebagai bapak saya” tukas JWW

Bupati dua periode Kabupaten Jayawijaya ini belum mau berbicara angka karena belum masuk masa kampanye.

“keadilan Tuhan itu bisa diwujudkan di atas panggung ini dan saya mau bilang itu begini, kita ini diusung oleh dua partai politik yaitu PDI Perjuangan dan Gerindra. Tadi malam saya berdoa supaya Tuhan kasih saya angka dua suapya genaplah dua partai ini untuk mengusung saya dan pak habel memimpin Papua lima tahun akan datang” ujarnya.

Ditambahkannya lagi saat orang foto selfie pasti akan angkat dua jari “saya tidak pernah lihat satu jari. Itu karena mereka tahu angka dua itu Victory jadi saya pikir pada kesempatan yang baik ini nanti kita adu visi misi di lapangan ya.” pungkasnya. [abe]