PDI Perjungan Bakal Kirim 68 Calon Kada ke Pusat

265

Jayapura, PapuaSatu.com – Setelah DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua melakukan verifikasi berkas calon kepala daerah, pada 29 Juli 2017, kini telah menyimpulkan sebanyak 68 bakal calon kepala daerah untuk siap dikirim ke DPP Perjuangan.

Dari 68 bakal calon kepala daerah yakni, 9 balon Gubernur, 2 balon wakil Gubernur, serta  57 balon bupati dan wakil bupati.

“Para Balon yang telah dilakukan verifikasi akan segera kami kirim ke pusat untuk, yang selanjutnya akan dittapkan jadwal fit and propertest,” kata Ketua DPD PDI Perjungan, Edoardus Kaize, Minggu (06/08/2017).

Kaize mengemukakan, dari sekian balon kepala daerah yang mendaftar ke PDI Perjuangan sebagian besar merupakan kader partai PDI Perjuangan, terasuk balon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo.

“Kader yang mendaftar yakni, 6 kader dari kabupaten Jayawijaya, Puncak ada 1 kader, Deiyai 1 kader, Mamberamo Tengah 1 kader dan Biak 1 kader,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu apakah DPP PDI Perjuangan menugaskan kembali DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua untuk melakukan fit and propertest. “Yang jelas, kami tetap siap jika  DPP menugaskan kami untuk melakukan fit and propertes,” tuturnya.

Kaize mengakui bahwa sampai saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan PDI Perjuangan untuk calon kepala daerah.

“Kami belum tentukan siapa calon yang ditetapkan dari PDI Perjuangan karena semua calon dalam proses penjaringan atau seleksi calon kepala daerah,” pungkasnya. (Loy)