Visi-Misi Josua Dinilai Pro Rakyat

0
676

Mantan Anggota MRP : Josua Pasangan yang Komplit

JAYAPURA, PapuaSatu.comSesepuh Suku Marind, Kasimirus Gebze menilai pasangan calon gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (Josua) adalah dua sosok yang paling tepat menjadi pemimpin Provinsi Papua lima tahun kedepan.

Hal tersebut diungkapkannya karena melihat visi-misi pasangan tersebut yang pro rakyat dan memberikan jaminan kesejahteraan bagi Orang Asli Papua (OAP).

“Saya yakin Pasangan Josua bakal menjadi Gubernur Papua. Itu saya lihat dari beberapa poin, termasuk visi misi dan tagline ‘Papua Cerdas’. Banyak masyarakat sudah jatuh cinta pada Josua,” ungkap mantan Anggota MRP periode pertama itu, saat John Wempi Wetipo menyambangi para petani di Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, belum lama ini.

Gebze juga menegaskan, konsep pembangunan melalui lima wilayah adat itu dinilai sangat tepat dilakukan untuk membangun Papua, yang memiliki luas tiga kali Pulau Jawa.

“Konsep Gubernur berkantor di lima wilayah adat sangat tepat, mengingat jarak Merauke ke Kota Jayapura jauh dan membutuhkan biaya. Ketika masyarakat akan menyampaikan aspirasi, tidak perlu harus ke Dok II, melainkan bisa bertemu di tanahnya sendiri,” katanya.

Kasimirus Gebze menceritakan, saat pertama kali menjabat sebagai anggota MRP, bersama teman-temannya sudah mencanangkan agar ada kantor perwakilan Gubernur Papua. Akan tetapi, konsep yang ditawarkan Pasangan JOSUA ini lebih komplit dari yang mereka rencanakan belasan tahun lalu.

“Rakyat ingin pemimpin selalu bersama mereka setiap saat. Pasangan Josua memiliki itu, ini bagus. Apalagi kalau mitra kerja pemerintah, seperti MRP dan DPR Papua bisa memiliki kantor perwakilan juga, maka kebijakan yang diambil oleh pemerintah pasti tepat sasaran,” paparnya.

Gebze juga menilai, konsep penggunaan dana Otsus, yakni memberikan  setiap Orang Asli Papua (OAP) yang tak memiliki pendapatan tetap, akan diberikan insentif setiap bulan sebesar Rp 2 juta, pendidikan gratis bagi Mahasiswa dan penambahan anggaran Kampung, sangatlah tepat.

“Dana Otsus itu memang di rencanakan untuk rakyat. Kalau ini bisa di jalankan, yakinlah masyarakat akan mendapat kesejahteraan, sebagaimana tujuan pemberiaan Otsus yang diberikan pemerintah pusat,” ujarnya.

Khusus untuk wilayah Merauke dan Animha secara luas, Gebze berpesan agar Pasangan Josua meningkatkan sektor pertanian yang saat ini menjadi mata pencarian masyarakat setempat.

“Kami ingin perjuangan pemekaran Papua Selatan bisa terjadi. Melalui Pasangan Josua, masyarakat kini menaruh harapan besar,” tandas Gebze.

Seorang pedagang di Pasar Womanggu, Carlota Takamoai mengharapkan, Pasangan Josua untuk merealisasikan janji politik yang disampaikan kepada masyarakat Papua Selatan.

“Saya yakin, hampi seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke senang dan menaruh hati usai mendengar visi misi yang dipaparkan Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo. Semuanya pro rakyat. Janji politiknya ini pasti dinantikan oleh masyarakat, ketika dia terpilih,” katanya.

Dia pun mengharapkan, agar JWW tetap mengandalkan Tuhan dalam pergumulannya saat ini. “Bapak JWW saya minta untuk tetap mengandalkan Tuhan. Karena untuk memimpin Papua perlu orang yang jujur dan tidak hanya janji. Saya percaya JWW pasti menang dan merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat,” ujarnya.

Calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo menegaskan, Provinsi Papua sangatlah luas, sehingga perlu di mekarkan, guna memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintah. Ia juga menyampaikan dalam visi misinya, strategi pembangunan Papua akan di lakukan berdasarkan klaster pembangunan lima wilayah adat.

“Wilayah Animha, sektor pertanian dan perkebunan karet akan menjadi fokus pemerintah. Lalu Wilayah Lapago, tanaman kopi dan holtikultura akan di tingkatkan. Wilayah Tabi, Kakao dan perkebunan sawit. Wilayah Mepago, Kopi dan Kakao. Sesangkan Saireri, perikanan dan pariwisata akan kita bangun kembali,” ujarnya.

Nah untuk membangun semua itu, lanjut Wempi Wetipo, dibutuhkan dukungan masyarakat dalam Pilkada ini, untuk memenangkan Pasangan Josua No Urut 2, agar visi misi ini dapat dilaksanakan.

“Pilih saya pada pencoblosan tanggal 27 Juni 2018, sehingga mimpi masyarakat bisa kita wujudkan bersama,” pungkasnya. [tim Josua/abe]