Gantikan Ruben Magay, Albert Bolang Siap Mengemban Tugas Sebagai Wakil Rakyat

0
290

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Albert Bolang resmi dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya pada Sidang Istimewah Pergantian Antara Waktu (PAW) menggantikan posisi Ruben Magay, di ruang Sidang DPR Papua, Rabu (7/2/2019) malam.

Pergantian Antar Waktu ini lantaran Ruben Magay yang sebelum dari partai Demokrat mengundurkan diri maju sebagai anggota DPR RI dengan menggunakan partai NasDem.

Usai proses PAW, Albert Bolang  mengaku siap mengemban tugas yang dipercayakan partai sebagai wakil rakyat.

“Ini tugas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat menggantikan pak Ruben Magay yang sudah mengundurkan diri,” katanya kepada PapuaSatu.com.

Albert Bolang yang  pernah menjadi anggota DPR Papua periode 2009-2014 ini, mengatakan, meski dipercayakan sebagai anggota DPR RI, namun ia tidak ingin maju pada bursa pemilihan legislative 2019-2023.

“Saya belum maju mencalonkan diri, karena kala itu saya pernah  mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Mimika sebagai calon bupati dan bersamaan dengan penjaringan calon anggota DPR. Jadi untuk saat ini saya belum maju sebagai caleg,” katanya.

Kendati demikian, tugas kedewanan akan menjadi tanggung jawab utama ke depan. “Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) khususnya dan umumnya aspirasi masyarakat Papua,” ucap Alber Bolang.

Bahkan dirinya akan terus mengawal tugas-tugas kedewanan dari bidang legislatif terkait penyusunan peraturan daerah (perda) khusus dan Provinsi. “Ya,  kita akan mengontrol ketersediaan anggaran untuk kesejahteraan Papua, dan  melakukan kontrol terhadap pemerintah di Papua terkait tugas eksekutif,” ungkap Alberth.

Selain itu, dalam menghadapi PON XX Tahun 2020 mendatang juga pihaknya akan mengawal budger anggaran untuk menyukseskan event tersebut.

Namun ia berharap berharap ada sinergisitas antara legislatif dan eksekutif. “Semoga kita bersinergi antara legislatif dan eksekutif dalam rangka pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di papua ini berhasil dan sukses,”harapnya. [ayu/loy]